Sukses

Jarang Main, Riyad Mahrez Ingin Tinggalkan Manchester City

Riyad Mahrez mulai tidak betah di Manchester City karena jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Liputan6.com, Manchester - Riyad Mahrez mulai tak betah di Manchester Ciity karena jarang mendapat kesempatan bermain. Situasi itu membuat  winger asal Aljazair dikabarkan ingin angkat kaki dari Etihad Stadium.

Pemain 28 tahun itu bergabung dengan Manchester City di awal musim 2018-2019. Manajemen City harus membayar 65 juta poundsterling (Rp 1,1 trilun) kepada Leicester City, demi mendapatkan jasa si pemain.

Keputusan Man City membeli Riyad Mahrez dengan mahal tentu bukan tanpa alasan. Pemain asal Aljazair itu tampil memukau bersama Leicester City. Dia meraih gelar juara Premier League 2015-2016, sekaligus didaulat sebagai pemain terbaik versi PFA pada musim yang sama.

Dibeli dengan harga mahal tidak menjadi jaminan jika Riyad Mahrez akan dapat menit bermain secara reguler. Dia harus menjalani persaingan ketat dengan pemain lain.

Situasi ini jauh berbeda dengan saat masih berseragam Leicester City. Ketika masih membela The Foxes, Riyad Mahrez selalu menjadi pilihan utama di sektor saya.

Namun, sejak bergabung dengan Man City, nama Riyad Mahrez tidak selalu ada dalam susunan pemain. Hingga pekan ke-35 Premier League musim ini, Riyad Mahrez baru memainkan 13 laga sebagai pemain inti.

Sementara itu, 13 pertandingan lainnya dimainkan dari bangku cadangan. Situasi ini membuat Mahrez tidak bahagia di Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berniat Angkat Kaki

Seperti dilansir Daily Mail, Riyad Mahrez kini bersiap pindah jika situasi tidak berubah. Dia ingin bermain di klub yang bersedia memberi menit bermain reguler.

Situasi yang dialami Riyad Mahrez saat ini tidak mengejutkan. Banyak pengamat yang sudah memprediksi jika mantan pemain Le Harve itu hanya akan jadi cadangan ketika pindah dari Leicester ke Man City.

Pada posisi yang sama dengan Riyad Mahrez, The Citizens punya banyak pemain yang tidak kalah hebatnya. Hal inilah yang membuat manajer Pep Guardiola tidak selalu memainkan Mahrez setiap pekan.

Selain Riyad Mahrez, Guardiola masih bisa memainkan Raheem Sterling, Bernardo Silva, hingga pemain muda Phil Foden di sektor winger kiri. Sejauh ini, Sterling yang selalu jadi pilihan utama Pep Guardiola.

Sumber: Bola.net

Sumber: Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.