Jarang Main, Riyad Mahrez Ingin Tinggalkan Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Apr 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 24 Apr 2019, 08:16 WIB
Manchester City vs Burton Albion

Liputan6.com, Manchester - Riyad Mahrez mulai tak betah di Manchester Ciity karena jarang mendapat kesempatan bermain. Situasi itu membuat  winger asal Aljazair dikabarkan ingin angkat kaki dari Etihad Stadium.

Pemain 28 tahun itu bergabung dengan Manchester City di awal musim 2018-2019. Manajemen City harus membayar 65 juta poundsterling (Rp 1,1 trilun) kepada Leicester City, demi mendapatkan jasa si pemain.

Keputusan Man City membeli Riyad Mahrez dengan mahal tentu bukan tanpa alasan. Pemain asal Aljazair itu tampil memukau bersama Leicester City. Dia meraih gelar juara Premier League 2015-2016, sekaligus didaulat sebagai pemain terbaik versi PFA pada musim yang sama.

Dibeli dengan harga mahal tidak menjadi jaminan jika Riyad Mahrez akan dapat menit bermain secara reguler. Dia harus menjalani persaingan ketat dengan pemain lain.

Situasi ini jauh berbeda dengan saat masih berseragam Leicester City. Ketika masih membela The Foxes, Riyad Mahrez selalu menjadi pilihan utama di sektor saya.

Namun, sejak bergabung dengan Man City, nama Riyad Mahrez tidak selalu ada dalam susunan pemain. Hingga pekan ke-35 Premier League musim ini, Riyad Mahrez baru memainkan 13 laga sebagai pemain inti.

Sementara itu, 13 pertandingan lainnya dimainkan dari bangku cadangan. Situasi ini membuat Mahrez tidak bahagia di Manchester City.

2 of 2

Berniat Angkat Kaki

Riyad Mahrez
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji Riyad Mahrez yang disebutnya sebagai pemain spesial. (David Davies/PA via AP)

Seperti dilansir Daily Mail, Riyad Mahrez kini bersiap pindah jika situasi tidak berubah. Dia ingin bermain di klub yang bersedia memberi menit bermain reguler.

Situasi yang dialami Riyad Mahrez saat ini tidak mengejutkan. Banyak pengamat yang sudah memprediksi jika mantan pemain Le Harve itu hanya akan jadi cadangan ketika pindah dari Leicester ke Man City.

Pada posisi yang sama dengan Riyad Mahrez, The Citizens punya banyak pemain yang tidak kalah hebatnya. Hal inilah yang membuat manajer Pep Guardiola tidak selalu memainkan Mahrez setiap pekan.

Selain Riyad Mahrez, Guardiola masih bisa memainkan Raheem Sterling, Bernardo Silva, hingga pemain muda Phil Foden di sektor winger kiri. Sejauh ini, Sterling yang selalu jadi pilihan utama Pep Guardiola.

Sumber: Bola.net

Sumber: Saksikan video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by