Sukses

Dinamika di Lapangan Bikin Laga Persija vs Ceres-Negros Digelar Tanpa Penonton

Laga Persija versus Ceres-Negros di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (23/4/2019), dipastikan tanpa kehadiran penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Persija Jakarta melawan Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 sempat diliputi oleh ketidakpastian. Hal itu terkait izin kepolisian.

Semula berembus kabar laga Persija kontra Ceres-Negros digelar tanpa penonton. Senin malam (21/4/2019), Panpel Pertandingan Persija memastikan laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, ini akan digelar dengan kehadiran penonton.

Namun, pada Selasa pagi (23/4/2019), atau pada hari H pertandingan, Panpel Persija merilis informasi terbaru, pertandingan dimainkan tanpa keberadaan penonton.

Informasi itu sesuai dengan keputusan yang diberikan Kepolisian melalui surat bernomor SI/YANMAS/172/IV/YAN 2.1/2019/Bantelkam tgl 22/4/2019, yang menarik rekomendasi partai keempat Grup G Piala AFC 2019 tersebut.

Intinya, pertandingan tetap boleh berlangsung. Namun, penonton dilarang hadir. Keputusan ini sangat mendadak.

Pihak Persija tidak dapat berbuat apa-apa. Kebijakan kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya, harus dipatuhi."Perubahan ini karena dinamika di lapangan," ujar Ketua Panpel Pertandingan Persija, Haen Rahmawan kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

"Kami harus tetap menghargai, menghormati serta mendukung dari pihak kepolisian," kata Haen, tanpa menyebutkan secara spesifik alasan Kepolisian tentang laga Persija vs Ceres-Negros harus tanpa penonton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Melobi

 Tanda-tanda beratnya melobi kepolisian untuk mengeluarkan surat rekomendasi pertandingan ini telah tercium sejak Sabtu (20/4/2019). Kepada Bola.com, Haen mengatakan belum mengantongi izin dari Polda Metro Jaya, meski Polres Jakarta Pusat telah memberikan lampu hijau.

Masih di hari yang sama, Haen juga memastikan, hiruk-pikuk pesta demokrasi Indonesia yang digelar pada Rabu (17/4/2019), diyakini tidak memengaruhi izin Persija untuk bermarkas di SUGBK.

"Soal izin kepolisian, sudah cukup lama kami berkomunikasi dengan kepolisian. Alhamdulillah, dan terima kasih kepada Kepolisian, kami telah menerima rekomendasi pertandingan dari Polres Jakarta Pusat," ujar Haen kepada Bola.com, Sabtu (20/4/2019).

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.