Sukses

Harga Menjulang Drastis, AC Milan Lupakan Bintang Ajax?

Harga transfer Donny van de Beek yang menjulang drastis membuat AC Milan akan berpikir panjang untuk memboyong bintang Ajax itu.

Liputan6.com, Milan - AC Milan tampaknya bersiap melupakan bintanga Ajax Amsterdam bidikan mereka, Donny van de Beek. Pasalnya, harga gelandang berusia 22 tahun itu belakangan melambung drastis.

Van de Beek sebenarnya sudah lama masuk dalam bidikan AC Milan. Hanya saja, kubu I Rossoneri belum sempat mengeluarkan jurusnya untuk bisa memboyong pemain kelahiran Nijkerkerveen, Belanda ini ke San Siro.

Seperti disebutkan Calciomerto, AC Milan sebenarnya sempat mengagendakan pertemuan degan agen van de Beek, Oktober lalu. Namun, pertemuan itu ditunda hingga akhir musim nanti.

Masalahnya, harga van de Beek kini telah melambung tinggi. Sukses dia membawa Ajax ke semifinal Liga Champions, membuat harga pasarannya melonjak drastis mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 95 juta.

Padahal, sebelumnya, AC Milan memperkirakan harga van de Beek tak lebih dari 25 juta euro. Namun, dengan harganya sekarang, rasanya sulit bagi I Rossoneri untuk melanjutkan negosiasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Van de Beek Tertarik

Padahal, sang pemain sendiri dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan AC Milan. Faktor nama besar I Rossoneri, dan keinginan bermain di level tinggi sepak bola Eropa jadi alasan van de Beek.

Apalagi, AC Milan bisa dibilang punya ikatan kuat dengan pemain-pemain asal Belanda. Trio Belanda: Ruud Gullit, Frank Rijkaard, dan Marco van Basten pernah menjadi bagian The Dream Team AC Milan yang melegenda di era 1980-1990an.

Hanya masalahnya, ya itu tadi. Apakah AC Milan masih bersedia merekrutnya dengan harga yang tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Musim Terbaik

Bagi van de Beek, musim ini memang bisa dibilang menjadi musim terbaiknya. Untuk Ajax, sepanjang musim ini, dia telah tampil di total 51 pertandingan kompetitif dengan torehan 15 gol dan 11 assist.

Di Liga Champions sendiri, van de Beek tapil di 10 pertandingan Ajax dan mencetak dua gol. Dia punya peran besar membaw De Amsterdammers mengalahkan dua raksasa Eropa: Real Madrid dan Juventus sebelum tembus semifinal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan