PSG vs Monaco, Mbappe Lewati Kecepatan Usain Bolt

Oleh Marco Tampubolon pada 23 Apr 2019, 11:53 WIB
Paris Saint Germain Vs Nantes

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) sudah memastikan diri sebagai juara Liga Prancis musim ini. Namun hal ini tidak membuat pemain Les Parisiens, Kylian Mbappe berhenti berkreasi. Sebaliknya, Mbappe justru tampil kesetanan saat PSG bertemu AS Monaco, dini hari tadi. 

Dalam duel ini, Mbappe tidak hanya sukses mencetak hattrick untuk membawa PSG menang 3-1 atas Monaco. Pemain timnas Prancis itu juga membuat penonton berdecak kagum lewat aksi solo run super cepat yang dilakukannya menyambut umpan Diaby pada menit ke-15. 

Aksi ini ditutup sempurna dengan tendangan yang mengarah ke pojok kanan gawang lawan. 

Seperti dilansir AS, Mbappa berlari sejauh 30 meter untuk mencetak gol pembuka tersebut. Kecepatan pemain berusia 20 tahun itu diduga mencapai 38 km per jam. Ini mengalahkan rekor yang sebelumnya diciptakan oleh pemain Manchester City, Leroy Sane, 35,5 km/jam. 

Apakah Mbappe pemain tercepat di dunia?

Sebagai perbandingan, pelari asal Jamaika, Usain Bolt, sebelumnya hanya mencatat kecepatan rata-rata 37,58 km/jam saat menjadi juara dunia di Berlin, Jerman, 2009 lalu. Saat itu, di nomor sprinter Bolt menempuh jarak 100 meter dengan waktu 9,58 detik. 

Namun tentu saja perbandingan ini memerlukan perhitungan yang lebih detail dan memperhitungkan jarak yang ditempuh masing-masing individu. Hanya saja, aksi Mbappe bersama PSG semakin melambungkan namanya jelang bursa transfer musim panas ini.

 

2 of 3

Pimpin Gelar Top Scorer

Kylian Mbappe
Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengenakan jersey khusus Notre Dame saat menjamu AS Monaco di Parc des Princes, Senin dini hari WIB (22/4/2019). (AFP/Franck Fife)

Mbappe tidak hanya cepat. Mantan pemain AS Monaco itu juga tajam. Musim ini, Mbappe telah mengemas 30 gol bersama PSG dan memimpin klasemen top scorer League 1. Gelar Sepatu Emas sudah di depan mata mengingat rival terdekatnya terpaut 11 gol dari Mbappe. 

 

3 of 3

Primadona Bursa Transfer

RC Strasbourg Vs PSG
Striker Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, saat melawan RC Strasbourg pada laga Liga 1 Prancis di Stadion Stade de la Meinau, Rabu (5/12). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Jean-Francois Badias)

Kehebatan Mbappe juga telah menarik perhatian klub-klub elite Eropa. Real Madrid merupakan salah satu klub yang kabarnya sangat menginginkan jasa pemain muda tersebut.

Kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos dianggap sebagai kartu truf dalam mendapatkan tanda tangan Mbappe. Apalagi keduanya sama-sama dari Prancis. 

Meski menyatakan senang bersama PSG, tantangan bermain di liga yang lebih kompetitif menjadi godaan yang besar bagi Mbappe. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓