Sukses

PSG vs Monaco, Mbappe Lewati Kecepatan Usain Bolt

Penyerang muda Kylian Mbappe tampil gemilang dan sukses mencetak hattrick di pertandingn PSG vs Monaco.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) sudah memastikan diri sebagai juara Liga Prancis musim ini. Namun hal ini tidak membuat pemain Les Parisiens, Kylian Mbappe berhenti berkreasi. Sebaliknya, Mbappe justru tampil kesetanan saat PSG bertemu AS Monaco, dini hari tadi. 

Dalam duel ini, Mbappe tidak hanya sukses mencetak hattrick untuk membawa PSG menang 3-1 atas Monaco. Pemain timnas Prancis itu juga membuat penonton berdecak kagum lewat aksi solo run super cepat yang dilakukannya menyambut umpan Diaby pada menit ke-15. 

Aksi ini ditutup sempurna dengan tendangan yang mengarah ke pojok kanan gawang lawan. 

Seperti dilansir AS, Mbappa berlari sejauh 30 meter untuk mencetak gol pembuka tersebut. Kecepatan pemain berusia 20 tahun itu diduga mencapai 38 km per jam. Ini mengalahkan rekor yang sebelumnya diciptakan oleh pemain Manchester City, Leroy Sane, 35,5 km/jam. 

Apakah Mbappe pemain tercepat di dunia?

Sebagai perbandingan, pelari asal Jamaika, Usain Bolt, sebelumnya hanya mencatat kecepatan rata-rata 37,58 km/jam saat menjadi juara dunia di Berlin, Jerman, 2009 lalu. Saat itu, di nomor sprinter Bolt menempuh jarak 100 meter dengan waktu 9,58 detik. 

Namun tentu saja perbandingan ini memerlukan perhitungan yang lebih detail dan memperhitungkan jarak yang ditempuh masing-masing individu. Hanya saja, aksi Mbappe bersama PSG semakin melambungkan namanya jelang bursa transfer musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pimpin Gelar Top Scorer

Mbappe tidak hanya cepat. Mantan pemain AS Monaco itu juga tajam. Musim ini, Mbappe telah mengemas 30 gol bersama PSG dan memimpin klasemen top scorer League 1. Gelar Sepatu Emas sudah di depan mata mengingat rival terdekatnya terpaut 11 gol dari Mbappe. 

 

3 dari 3 halaman

Primadona Bursa Transfer

Kehebatan Mbappe juga telah menarik perhatian klub-klub elite Eropa. Real Madrid merupakan salah satu klub yang kabarnya sangat menginginkan jasa pemain muda tersebut.

Kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos dianggap sebagai kartu truf dalam mendapatkan tanda tangan Mbappe. Apalagi keduanya sama-sama dari Prancis. 

Meski menyatakan senang bersama PSG, tantangan bermain di liga yang lebih kompetitif menjadi godaan yang besar bagi Mbappe. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.