Sukses

Solskjaer: Bakat Saja Tak Cukup untuk Jadi Pemain MU

Di laga melawan Everton, Ole Gunnar Solskjaer melihat para pemain MU malas gerak untuk merebut bola dan mengendalikan permainan.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer meminta maaf setelah Manchester United (MU) kalah telak 0-4 dari Everton di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) dalam lanjutan Liga Inggris.

Alih-alih bermain bagus demi memetik tiga poin, setelah tersingkir dari Liga Champions, pemainan MU malah buruk. Selama 90 menit pasukan Setan Merah, sebutan MU, malah dibuat tak berkutik. Everton pada laga itu tampil sangat luar biasa.

Hasilnya United digerus empat gol tanpa balas di laga tersebut. Empat yang gol bersarang ke gawang David de Gea dicetak oleh Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott.

"Kebugaran tim kami jauh dari kata bagus, sangat lembek. Oleh karena itu, saya tidak sabar untuk menyambut pra-musim. Kami telah melakukan beberapa pekerjaan fantastis untuk sampai ke tempat kami sekarang. Untuk memenangi pertandingan sepakbola, yang Anda perlukan hanyalah kebugaran. Bukan hanya bakat," kata Solskjaer, di situs resmi MU.

Solskjaer mengatakan, di laga melawan Everton, dia melihat Paul Pogba beserta kolega malah bergerak. Para pemain MU malah membiarkan Everton mendominasi permainan.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya, saya ingin tim saya menjadi kesebelasan yang paling bekerja keras di liga. Itulah yang kami lakukan bersama Sir Alex Ferguson (manajer legendaris MU). Anda punya Giggs, Beckham, Gary Nevill, Denis Irwin, siapa pun."

"Tidak peduli talenta sebagus apa pun, Anda harus lebih banyak berlari lebih dari siapa pun. Setiap minggu, Anda harus melakukan itu demi rekan setim Anda," ujar manajer MU berkebangsaan Norwegia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berbenah

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, dirinya tidak akan menyerah untuk memperbaiki fisik Setan Merah. Secara perlahan, pria berusia 46 tahun itu yakin MU bakal menjadi tim yang mengerikan.

"Kita harus tetap bersatu sebagai sebuah tim. Kami tidak bisa mengubah seluruh skuad. Kami harus selangkah demi selangkah untuk melakukannya."

"Saya sudah mengatakan selama ini kalau saya ingin sukses di sini. Ada beberapa pemain yang tidak akan menjadi bagian dari tim saya tetapi ada beberapa yang akan masuk dalam skuad saya," ucapnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer