Liverpool Dianggap Tidak Punya Kelemahan

Oleh Liputan6.com pada 24 Apr 2019, 06:20 WIB
Liverpool Kudeta Manchester City Usai Tumbangkan Cardiff City

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dianggap sebagai tim yang dipoles dengan sangat bagus dan tidak memiliki titik lemah. Penilaian itu disampaikan legenda The Reds Graeme Souness.

Pujian pada tim racikan Jurgen Klopp itu terlontar usai Liverpool berduel lawan Cardiff City. The Reds memenangkan laga itu dengan skor 2-0.

Kemenangan itu didapat karena Liverpool bermain dengan sabar dan telaten. Padahal, lawan sempat memberikan perlawanan yang begitu militan dan sempat menghadirkan sejumlah ancaman di kotak penalti The Reds.

Kemenangan itu juga membuat kans Liverpool meraih trofi juara Liga INggris tetap terbuka. Demikian juga dengan kans di Liga Champions.

 

2 of 3

Penilaian Souness

Liverpool Vs Chelsea
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Souness menyebut Liverpool sekarang telah berkembang jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia menilai Klopp telah memoles Virgil Van Dijk cs dengan luar biasa.

"Jika Anda akan menjadi juara, Anda harus menghadapi tantangan yang datang dengan berbagai cara," cetusnya pada Sky Sports.

"Saya pikir mereka terlihat seperti tim yang tenang, dipoles. Mereka sabar, mereka tidak mencoba dan memaksakannya. Itu bukan permainan yang bagus untuk dimainkan, bermain di bawah banyak tekanan dan saya pikir mereka luar biasa," pujinya.

"OK, mereka tidak dalam performa terbaiknya tetapi mereka masih tim yang luar biasa dan saya pikir mereka menunjukkan kedewasaan juga - 'kami percaya pada apa yang kami lakukan, kami tidak akan terburu-buru dan akhirnya seseorang akan datang dengan sesuatu untuk kita '- dan itulah yang berhasil dilakukan. Mereka dipoles dengan sangat bagus," pujinya lagi.

 

3 of 3

Tak Ada Kelemahan

Musim ini Liverpool tampil sangat kuat dalam bertahan. Mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga. Maka tidak heran apabila Souness menyebut The Reds tak memiliki titik lemah dalam skuatnya.

"Saya pikir mereka sudah melupakan saat-saat di mana mereka tampil gelisah, mereka tentu mengalaminya lawan Spurs dan di beberapa pertandingan sebelumnya. Saya pikir mereka telah menyingkirkan itu sekarang, saya pikir mereka bermain dengan ketenangan dan keyakinan," cetusnya.

"Mereka seharusnya seperti itu, mereka adalah tim tanpa kelemahan. Jika Anda melawan mereka, di mana Anda pikir Anda bisa mengekspos mereka? Saya rasa Anda kesulitan untuk untuk menemukan kelemahan di tim mereka," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓