Tumbang di Markas Everton, Solskjaer Janjikan MU Bakal Jungkalkan City dan Chelsea

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Apr 2019, 18:45 WIB
Everton Vs Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) hancur lebur di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah, julukan MU, kalah empat gol tanpa balas dari Everton.

Kekalahan tersebut membuat MU gagal menembus empat besar. Saat ini, mereka berada di posisi keenam dengan raihan 64 poin, tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Kendati tumbang di markas Everton, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer optimistis anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan kala menjamu Manchester City (25/4) dan Chelsea (28/4) di Old Trafford.

"Kami akan menghadapi Manchester City di Old Trafford pada hari Rabu nanti. Itulah laga selanjutnya yang harus kami menangi. Old Trafford, di rumah, di depan para penggemar kami yang fantastis. Para penggemar luar biasa har ini. Dalam jangka pendek, kita harus fokus pada dua pertandingan ini, dua pertandingan besar," katanya di situs resmi klub.

"Jika kita memenangkan pertandingan ini, kita masih punya peluang (finis empat besar). Ada 12 poin yang harus dimenangkan. Kedengarannya terlalu mudah untuk menyebutnya. Namun, itu adalah jangka panjang. Jangka pendeknya adalah mengalahkan Manchester City dan Chelsea," ujar manajer MU berusia 46 tahun itu, menambahkan.

 

2 of 3

Fisik MU Mengecewakan

Mengintip Latihan Pogba Cs Jelang Hadapi Barcelona
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba (dua kiri) menggiring bola saat berlatih bersama rekan setimnya. (AP Photo/Joan Monfort)

Solskjaer membeberkan, fisik Paul Pogba dan kawan-kawan sangat mengecewakan. Dari sudut pandanganya, Solskjaer melihat para pemain MU tidak siap menjalani jadwal yang ketat,

"Kebugaran tim kami jauh dari kata bagus. Oleh karena itu, saya tidak sabar untuk menyambut pra-musim. Kami telah melakukan beberapa pekerjaan fantastis untuk sampai ke tempat kami sekarang," ucap pria asal Norwegia tersebut.

"Untuk memenangi pertandingan sepak bola, yang Anda perlukan hanyalah kebugaran. Bukannya bakat. Saya sudah mengatakan sebelumnya, saya ingin tim saya menjadi kesebelasan yang paling bekerja keras di liga," katanya menegaskan.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓