Sukses

Tumbang di Markas Everton, Solskjaer Janjikan MU Bakal Jungkalkan City dan Chelsea

Dalam sepekan ke depan, MU akan menjamu dua tim tangguh Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea di Old Trafford Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) hancur lebur di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah, julukan MU, kalah empat gol tanpa balas dari Everton.

Kekalahan tersebut membuat MU gagal menembus empat besar. Saat ini, mereka berada di posisi keenam dengan raihan 64 poin, tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Kendati tumbang di markas Everton, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer optimistis anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan kala menjamu Manchester City (25/4) dan Chelsea (28/4) di Old Trafford.

"Kami akan menghadapi Manchester City di Old Trafford pada hari Rabu nanti. Itulah laga selanjutnya yang harus kami menangi. Old Trafford, di rumah, di depan para penggemar kami yang fantastis. Para penggemar luar biasa har ini. Dalam jangka pendek, kita harus fokus pada dua pertandingan ini, dua pertandingan besar," katanya di situs resmi klub.

"Jika kita memenangkan pertandingan ini, kita masih punya peluang (finis empat besar). Ada 12 poin yang harus dimenangkan. Kedengarannya terlalu mudah untuk menyebutnya. Namun, itu adalah jangka panjang. Jangka pendeknya adalah mengalahkan Manchester City dan Chelsea," ujar manajer MU berusia 46 tahun itu, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fisik MU Mengecewakan

Solskjaer membeberkan, fisik Paul Pogba dan kawan-kawan sangat mengecewakan. Dari sudut pandanganya, Solskjaer melihat para pemain MU tidak siap menjalani jadwal yang ketat,

"Kebugaran tim kami jauh dari kata bagus. Oleh karena itu, saya tidak sabar untuk menyambut pra-musim. Kami telah melakukan beberapa pekerjaan fantastis untuk sampai ke tempat kami sekarang," ucap pria asal Norwegia tersebut.

"Untuk memenangi pertandingan sepak bola, yang Anda perlukan hanyalah kebugaran. Bukannya bakat. Saya sudah mengatakan sebelumnya, saya ingin tim saya menjadi kesebelasan yang paling bekerja keras di liga," katanya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer