Sukses

Persija vs Ceres-Negros Tanpa Penonton, Panpel Kembalikan Uang Pembelian Tiket

Polda Metro Jaya mengeluarkan izin menggelar pertandingan Persija vs Ceres-Negros, hanya saja tanpa adanya penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4/2019), pada matchday keempat Piala AFC Grup G. Pertandingan ini bakal dimulai pukul 15.30 WIB.

Sesuai surat dari kepolisian bernomor SI/YANMAS/172/IV/YAN 2.1/2019/Bantelkam tgl 22/4/2019 memutuskan memberikan izin menggelar pertandingan Persija vs Ceres-Negros tanpa penonton.

Karena hal tersebut, pihak panitia pelaksana (panpel) Persija akan mengembalikan uang pembelian tiket kepada penonton yang membeli secara online. Pembeli tiket tidak perlu datang ke Lapangan Blok S.

"Saya ingin merevisi pernyataan semalam, jadi ada keputusan perihal pihak kepolisian mengeluarkan surat status memberikan izin bermain tanpa penonton. Dengan demikian kita harus menjalankan apa yang diputuskan kepolisian," ujar Ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan.

"Kita harus ambil sisi positifnya. Saya harap Jakmania (suporter Persija) bisa menerima dan mengikuti himbauan untuk tidak datang ke Stadion. Apa yang diputuskan oleh Kepolisian harus ditaati," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan Berat

Tentunya, pertandingan tanpa penonton membuat tekanan kepada Persija lebih berat. Pasalnya, Macan Kemayoran, sebutan Persija, wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal zona ASEAN.

Namun, pelatih Persija, Ivan Kolev tak terlalu ambil pusing soal itu. Sebab, menurutnya, Macan Kemayoran memang selalu di bawah tekanan mengingat suporter ingin Persija selalu menang.

"Persija, ini tim juara Indonesia. Setiap game tentu saja ada tekanan karena yang kita tertarik itu bagaimana prestasi kita di depan suporter. Kami harus main bagus supaya semua suporter kita bisa puas," kata ujar Kolev.

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala AFC Grup G

 

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Ceres Negros  3  3  0  0  7  3  9
 2  Binh Duong 4  2  1  1  9  4  7
 3  Persija Jakarta  3  1  1  1  3  2  4
 4  Shan United  3  0  0  4  4  14  0

 Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.