Sukses

Benzema Kembali Tajam, Real Madrid Disarankan Tetap Beli Striker Baru

Real Madrid harus mendatangkan striker baru untuk menjadi pendamping Karim Benzema. Namun, striker baru itu tidak harus berharga mahal.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid disarankan tetap membeli striker baru meski Karim Benzema kembali menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol. Saran itu datang dari mantan pemain dan Direktur Olahraga Real Madrid Jorge Valdano.

Real Madrid sebelumnya memiliki trio penyerang mematikan, yakni trio BBC. Mereka adalah Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Ronaldo kini sudah pergi dan bergabung dengan Juventus. Dan dari dua penyerang yang tersisa, hanya Benzema yang benar-benar bisa diandalkan.

Striker asal Prancis itu sejauh ini sudah mengemas 30 gol dari 50 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Baru

Valdano mengatakan kebangkitan Benzema tak boleh membuat Madrid berpuas diri. Ia mengatakan Los Blancos harus mencari penyerang baru untuk menjadi deputi striker asal Prancis itu.

Namun, ia juga memperingatkan Madrid agar tidak membeli striker yang terlalu mahal. Sebab, Los Blancos juga membutuhkan dana besar untuk membenahi area lain, seperti lini tengah dan lini belakangnya.

"Real Madrid akan membuat kesalahan jika mereka tidak merekrut striker lain," kata Valdano kepada El Transistor.

"Mereka harus merekrut pemain dengan kualitas berbeda, yang mana hal itu tidak mudah; mereka tidak bisa begitu saja merekrut pemain lain untuk menggantikan Benzema; tidak layak menghabiskan 200 juta di posisi itu," serunya.

"Uang harus dihabiskan di posisi lain, di sektor gelandang tengah pencetak gol. Posisi penyerang awal terlindungi dengan baik saat ini," tegas Valdano.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Keberatan

Benzema mengaku dirinya tak akan keberatan andai klubnya benar-benar merekrut penyerang baru pada musim panas nanti."Itu terserah klub, saya tidak keberatan. Saya hanya fokus pada tugas saya di lapangan dan bagaimana saya bisa membantu tim," ujar Benzema seperti dikutip Marca.

"Saya akan tetap bertahan di Madrid. Saya berada di klub terbaik di dunia," tandas Benzema soal masa depannya bersama tim ibukota Spanyol itu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.