Sukses

Persija Jakarta vs Ceres-Negros: Tamu Tak Terkendala Cuaca Panas Jakarta

Laga Persija Jakarta vs Ceres-Negros digelar pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Ceres-Negros Risto Vidakovic menyebut cuaca panas di Jakarta tidak menjadi kendala bagi pasukannya jelangmatchday keempat Grup G Piala AFC 2019 melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (23/4/20190. Ia menyatakan suhu panas di Jakarta mirip dengan kondisi di Filipina.

Kick off pertandingan Persija kontra Ceres-Negros akan dimulai pukul 15.30 WIB. Temperatur di stadion diprediksi akan berkisar antara 32-34 derajat celcius.

Ini menjadi pertama kalinya buat Ceres-Negros bermain pada sore hari di Piala AFC 2019. Pada tiga laga awal di penyisihan Grup G Piala AFC 2019, klub berjuluk The Busmen itu selalu bermain pada malam hari dalam kondisi cuaca yang relatif sejuk.

Namun, Risto Vidakovic menegaskan pihaknya siap bermain dengan kondisi cuaca yang ada di Jakarta. Para pemainnya diklaim sudah terbiasa dengan suhu yang panas meskipun akan lebih cepat lelah.

"Kami berasal dari Filipina yang memiliki cuaca relatif sama. Kami sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti ini. Bermain di suhu mencapai 34 derajat memang tidak baik untuk sepak bola," kata Risto Vidakovic dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

"Memang tentu saja ada perbedaan bermain sore dengan malam. Kalau bermain sore akan menguras tenaga karena kondisi cuaca yang panas, para pemain juga tidak akan mampu mengeluarkan penampilan maksimal. Namun, apa boleh buat? Ini semua sudah diatur dan kami siap bertanding," tegas pelatih asal Serbia itu.

Ceres-Negros datang ke Jakarta dengan kepercayaan diri tinggi berbekal kemenangan 1-0 atas Persija pada pertemuan sebelumnya yang membuat mereka menghuni puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019. Namun, laga nanti diprediksi akan jauh berbeda dari pertemuan di Filipina karena Persija membutuhkan kemenangan untuk membuka asa lolos ke babak selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.