Sukses

Persija Jakarta vs Ceres Negros: Kolev Tidak Peduli Tekanan

Persija Jakarta berada dalam tekanan karena wajib menang atas Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC Grup G.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal menjalani laga krusial menghadapi Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC Grup G. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019) sore WIB.

Bagi Persija, laga kontra The Bussmenn, julukan Ceres Negros, bisa dikatakan laga hidup-mati. Ini menginat Macan Kemayoran masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup G dengan 4 poin, tertinggal 5 angka dari Ceres.

Karena itu, Persija harus memenangkan tiga laga sisa, termasuk lawan Ceres, untuk membuka peluang lolos ke fase berikutnya. Tapi, Ivan Kolev menyebut Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus kerja keras untuk mengalahkan Ceres.

Menurut pelatih Persija asal Bulgaria itu menilai Ceres bukan tim sembarangan. Tim asuhan Risto Vidakovic itu dihuni banyak pemain-pemain asal Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi Tekanan

Wajib menang membuat Persija tertekan. Tetapi, Kolev tak terlalu ambil pusing soal itu. Sebab, menurutnya, Macan Kemayoran memang selalu di bawah tekanan mengingat suporter ingin Persija selalu menang.

"Persija, ini tim juara Indonesia. Setiap game tentu saja ada tekanan karena yang kita tertarik itu bagaimana prestasi kita di depan suporter. Kami harus main bagus supaya semua suporter kita bisa puas," kata ujar Kolev pada konferensi pers jelang laga di Jakarta seperti dikutip dari laman resmi Persija.

3 dari 3 halaman

Pelajari Ceres

Kolev mengaku telah mempelajari detail permainan Ceres di pertemuan pertama. Ia sudah mengantongi daftar kelemahan Ceres Negros yang bisa dimanfaatkan.

"Sebenarnya game pertama kita tidak begitu bagus, walaupun itu kita ada beberapa peluang untuk gol. Tetapi, saya harap kita sudah bikin kesimpulan dan besok kita coba tunjukan prestasi yang lebih bagus daripada game pertama," tutupnya.

 

Klasemen Piala AFC Grup G:

 

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Ceres Negros  3  3  0  0  7  3  9
 2  Binh Duong 4  2  1  1  9  4  7
 3  Persija Jakarta  3  1  1  1  3  2  4
 4  Shan United  3  0  0  4  4  14  0

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.