Sukses

Rossi Impresif, Dovizioso Sebut Persaingan di MotoGP Makin Sulit

Penampilan Valentino Rossi di usia 40 tahun pada MotoGP 2019 ternyata belum habis dan bahkan masih membuat banyak pihak terkesima.

Bologna- Valentino Rossi membuktikan belum habis di MotoGP. Performa ciamik yang ditampilkannya pada tiga seri awal MotoGP 2019 membuat banyak orang kaget dan tak menyembunyikan kekaguman, salah satunya mantan bintang MotoGP, Max Biaggi.

Namun, pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku tak terkejut dengan kinerja The Doctor. 

Rossi tampil konsisten pada awal musim ini. Setelah finis keempat di MotoGP Qatar, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut naik podium pada dua balapan berikutnya.

Di MotoGP Argentina Rossi menempati peringkat kedua, begitu juga di MotoGP Austin. Dia melaju di trek yang benar untuk bersaing dalam pacuan juara MotoGP 2019. 

Rossi kini menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2019, hanya terpaut tiga poin dari Dovizioso yang bercokol di puncak dengan koleksi 54 poin. Posisi ketiga dihuni Alex Rins (Suzuki) yang jadi juara di MotoGP Austin. Adapun Marc Marquez berada di peringkat keempat, terpaut sembilan poin dari Dovi. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Juara Makin Sulit

Kondisi tersebut membuat Dovizioso sadar pacuan juara dunia tak akan berlangsung mudah. 

"Pasti akan sulit. Tahun ini saya memprediksi pacuan juara dunia yang berbeda. Tak seperti dua tahun terakhir. Ada lebih banyak pembalap yang bertarung untuk titel," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Senin (22/4/2019). 

"Saya tak begitu terkejut dengan performa Alex Rins dan Rossi karena saya sudah memprediksi mereka akan sangat kompetitif," imbuh Dovi.  

3 dari 3 halaman

Dovizioso Khawatir

Rins menjadi kejutan pada MotoGP Austin karena tampil tenang dan impresif saat berduel dengan Rossi. Itu menjadi kemenangan pertamanya sejak berkiprah di MotoGP pada 2017. 

"Saya sudah bilang soal Rins sebelum balapan di Qatar. Rins dan Rossi jelas kuat. Saya khawatir mereka akan kompetitif sepanjang tahun," kata Dovizioso. 

"Jadi balapan tahun ini tak akan mudah. Tapi, akan menyenangkan karena beberapa pembalap bertarung untuk gelar juara dunia," imbuh pembalap Italia tersebut.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.