Harga Mahal, Barcelona Lupakan Niat Boyong Marcus Rashford

Oleh Liputan6.com pada 22 Apr 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 22 Apr 2019, 21:10 WIB
Laga Ketat Warnai Kemenangan Barcelona Atas Manchester United
Perbesar
Gerard Pique berusahan menghentikan Marcus Rashford pada leg 1, babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester. Kamis (11/4). Barcelona menang 1-0 atas Man United. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah memberi sinyal ingin merekrut striker Manchester United (MU), Marcus Rashford. Rumor-rumor Rashford akan meninggalkan MU terus bergulir sebelum Barcelona memutuskan untuk mundur.

Nama Rashford mencuat sebagai salah satu target transfer Barcelona dalam beberapa minggu terakhir. Jebolan akademi MU itu dikabarkan diproyeksikan menjadi pengganti jangka panjang Luis Suarez di lini serang El Blaugrana.

Spekulasi ini semakin menguat pasca Rashford enggan meneken kontrak baru di MU. Ia dikabarkan menunda proses negosiasi kontrak barunya bersama Setan Merah, di mana kontraknya akan habis tahun depan.

Dilansir The Express, Barcelona sebenarnya mencoba memanfaatkan situasi tersebut. Namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk mundur dari perburuan sang striker.

Mengapa Barcelona memutuskan mundur dari perburuan Rashford?

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Negosiasi Alot

Manchester City Vs Leicester City
Perbesar
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Laporan itu mengklaim penyebab Barcelona mundur dari perburuan Rashford karena pihak Manchester United yang mempersulit proses transfer ini.

Dalam perspektif United, Rashford merupakan salah satu aset berharga merekal. Mereka memproyeksikan sang striker sebagai tulang punggung lini serang mereka untuk beberapa tahun ke depan.

Untuk itu mereka menolak mati-matian usaha Barcelona untuk mengakuisisi striker muda berbakat mereka tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harga Mahal

Salah satu usaha yang dilakukan United untuk menghalau niat Barcelona untuk menggaet Rashford adalah dengan memasang harga tinggi untuk mahar transfer sang striker.

Tidak tanggung-tanggung, United memasang harga yang sangat tinggi untuk Rashford. Mereka meminta bayaran 150 juta pounds jika Barcelona serius ingin mendatangkan striker 21 tahun tersebut.

Barcelona menilai harga itu kelewat mahal bagi pemain sekelas Rashford. Untuk itu mereka memilih mundur dari perburuan jebolan akademi MU tersebut.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓