MU Gantungkan Harapan di 4 Laga Tersisa di Liga Inggris

Oleh Liputan6.com pada 23 Apr 2019, 08:15 WIB
Everton Vs Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kini menggantungkan harapan setinggi-tingginya di empat laga tersisa Liga Inggris. MU bakal gagal total kalau tak mampu memaksimalkan empat laga di sisa muim ini.

Bek MU, Ashley Young meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak larut dalam kekecewaan usai ditumbangkan Everton kemarin malam. Young menegaskan bahwa timnya harus segera bangkit dan memenangkan semua pertandingan di sisa musim ini. 

MU sendiri kembali menelan hasil negatif di pertandingan pekan ke 35 EPL. Bertandang ke Goodison Park, Setan Merah dihajar tuan rumah Everton dengan skor telak 4-0.

Kekalahan itu membuat peluang United untuk lolos ke zona Liga Champions kian mengecil. Mereka saat ini berada di peringkat ke enam klasemen sementara EPL, tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat 4.

Young sendiri menegaskan bahwa peluang timnya untuk lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka, sehingga pasukan Setan Merah harus bekerja keras mendapatkan posisi tersebut. "Kami masih memiliki empat pertandingan, di mana empat pertandingan ini bisa kami menangkan," ujar Young kepada situs resmi MU.

 

 

2 of 3

Bukan Posisi Ideal

Everton Vs Manchester United
Gelandang Everton, Gylfi Sigurdsson, berebut bola dengan bek Manchester United, Diogo Dalot, pada laga Premier League di Goodison Park, Minggu (21/4). Everton menang 4-0 atas Manchester United. (AP/Martin Rickett)

Young juga mengakui bahwa bagi tim sekelas Manchester United, hanya mengincar posisi empat besar bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakan.

Namun ia menilai dengan kondisi tim mereka yang seperti saat ini, mereka harus mencoba untuk meraih hasil maksimal agar bisa bermain di Liga Champions.

"Jika anda mengatakan ini di bulan Oktober, maka kami akan mensyukuri posisi kami saat ini. Namun untuk klub seperti Manchester United, kami seharusnya bersaing di posisi yang lebih tinggi di klasemen."

3 of 3

Optimis Bisa

Young juga menegaskan bahwa peluang timnya untuk lolos ke empat besar masih terbuka terlebih jika para fans Setan Merah masih memberikan dukungan penuh kepada tim mereka.

"Kami masih memiliki empat pertandingan yang tersisa, dan kami harus meraih empat kemenangan di pertandingan tersebut. Saya tahu ini akan sulit, tetapi saya yakin kami bisa melakukannya."

"Di saat kami tertinggal 4-0, para fans masih bernyanyi bagi kami. Mereka sudah sangat fantastis bagi kami dan kami harus bermain dengan baik di hari Rabu [vs Manchester City] nanti." tandasnya.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓