Sukses

Bikin Hattrick, Benzema Banjir Pujian

Sebuah catatan impresif dibuat Benzema saat Madrid menang 3-0 atas Athletic Bilbao, Minggu (21/4/2019). Torehan tiga golnya pada laga itu membuat dia mematahkan rekor Ferenc Puskas.

Liputan6.com, Madrid - Pujian terus berdatangan untuk striker Real Madrid, Karim Benzema. Kali ini dari Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.

Sebuah catatan impresif dibuat Benzema saat Madrid menang 3-0 atas Athletic Bilbao, Minggu (21/4/2019). Torehan tiga golnya pada laga itu membuat dia mematahkan rekor Ferenc Puskas yang bertahan lebih dari setengah dekade.

Tambahan tiga gol membuat Benzema kini mencetak delapan gol terakhir Madrid di La Liga. Catatan itu lebih baik dari Puskas yang dibuat pada musim 1961-62. Kala itu, ia mencetak tujuh gol beruntun untuk Los Blancos di La Liga.

Zidane pun geleng-geleng melihat perfoma Benzema musim ini. Di mata dia, pemain asal Prancis itu tak bisa dihentikan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Zidane

(AFP/Gabriel Bouys)

"Bagi saya, Benzema adalah pemain nomor 9 terbaik di dunia, meskipun ada banyak pemain bagus, dan yang lain mungkin memilih orang lain," kata Zidane di Soccerway.

"Apa yang telah Benzema lakukan di sini selama 10 tahun berarti segalanya. Golnya mengesankan dan aku bahagia untuknya. Ia memiliki kepercayaan diri dan selalu ingin berkembang."

"Tetapi tim juga membantunya, dengan umpan silang Marco Asensio, dan Jesus Vallejo yang merebut bola untuk memulai pergerakan gol pertama," Zidane menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sudah 30 Gol

Tambahan tiga gol ke gawang Athletic juga membuat Benzema suda mengoleksi 30 gol untuk Madrid musim ini.

Itu hanya terpaut dua gol dari rekor pribadinya di klub itu yang dibuat pada 2011-12.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.