Borneo FC vs Persib: Laga Emosional bagi Ardi Idrus

pada 22 Apr 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 22 Apr 2019, 20:16 WIB
Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Bandung - Bagi bek Persib Bandung, Ardi Idrus, duel lawan Borneo FC di 8 besar Piala Indonesia memiliki arti tersendiri. Pasalnya, Borneo FC saat ini dilatih Mario Gomez, yang musim lalu masih menangani Tim Maung Bandung.

Ardi Idrus bisa dibilang merupakan salah satu pemain Persib yang namanya melejit berkat polesan Mario Gomez di musim 2018.  Dia menjadi bek kiri andalan Tim Maung Bandung di bawah asuhan Gomez.

Tak tanggung-tanggung, Ardi pun terpilih sebagai debutan terbaik Persib Bandung di musim 2018 versi jajak pendapat. Kedekatannya dengan Gomez semakin kental, karena Ardi merupakan salah satu pemain rekrutan pelatih asal Argentina itu.

Alhasil, Ardi mengaku duel melawan Borneo FC yang akan digelar tanggal 24 dan 29 April, akan sedikit emosional lantaran akan jadi momentum reuni Gomez dan para pemainnya dulu.

Apalagi sejak Gomez hengkang dari Persib, Ardi mengaku sempat berkomunikasi lagi dengan Mario Gomez. Kendati demikian, Ardi mengatakan, arah pembicaraan dirinya dan Gomez hanya sebatas saling sapa untuk menanyakan kabar. Tidak lebih dari itu.

"Kalau mengajak main bareng gak ada. Tidak ada komunikasi kalau menjelang pertandingan, kemarin-kemarin saja menanyakan kabar, kalau masalah pertandingan tidak ada," ungkap Ardi kepada Ayo Bandung.

2 of 3

Siap Habis-Habisan

Piala Presiden 2018 : Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan melawan Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ardi sendiri mengaku tetap menaruh respek kepada Gomez, sebagai mantan pelatihnya. Tapi dalam pertandingan nanti, situasi tersebut bakal berbeda lantaran keduanya akan berhadapan sebagai lawan.

Oleh karena itu, Ardi mengaku siap habis-habisan membawa Pangeran Biru untuk menghadang Borneo FC untuk lolos ke semifinal.

"Permainan Gomez saya tahu dan hafal karena di Persib dulu saya sering main. Jadi saya tahu persis bagaimana gaya bermainnya. Tapi sekarang sudah berubah karena dia sudah punya formasi baru, kita tidak tahu. Yang jelas dia keras dan cepat dalam melatih tim," ujarnya.

Sumber: Ayo Bandung

3 of 3

Skuat Persib lawan Borneo

Penjaga gawang : M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan

Pemain belakang : Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir Bujang, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Zalnando

Gelandang : Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdhani, Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar

Penyerang : Ezechiel N'douassel

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by