Gelandang Barcelona Pertimbangkan Main di Amerika Serikat

Oleh Defri Saefullah pada 23 Apr 2019, 08:10 WIB
Barcelona Kalahkan MU

Liputan6.com, Barcelona- Gelandang Barcelona, Sergio Busquets tak menutup kemungkinan bisa menghabiskan karier di luar klub yang membesarkan namanya di kancah sepak bola dunia. Menginjak usia 30 tahun, dia tahu masa depannya di Barcelona makin berkurang.

Dia paham pemain lebih muda mungkin sudah siap untuk menggantikan dirinya di Barcelona. Satu nama yang mungkin menggesernya yaitu Frenkie de Jong. 

Dia juga mengaku tak tahu sampai kapan penampilan puncaknya bertahan di Barcelona. Apalagi klub asal Katalunya ini sangat menuntut hasil maksimal di setiap pertandingan.

Karena itu, dia mulai mempertimbangkan kemungkinan main di Liga Amerika Serikat (MLS). Dia mengaku menjadi fans MLS.

Dia bisa saja gabung MLS saat kontraknya berakhir pada 2023 nanti di Barcelona.

2 of 3

Komentar Busquets

Barcelona Kalahkan Leganes di Liga Spanyol
Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kiri) dan Gerard Pique bereaksi selama pertandingan pekan ke-20 La Liga Spanyol melawan Leganes di Camp Nou, Senin (21/1). Barcelona kian kokoh di puncak klasemen usai menang 3-1 atas Leganes. (Josep LAGO / AFP)

Busquets mengatakan MLS kompetisi yang cukup kompetitif. Dia membuka kemungkinan main di sana.

"Saya selalu bilang, saya tak akan mau jadi peran kedua di Barcelona saat ambisi saya habis, atau saya tak bisa lagi memenuhi harapan, saya akan menyingkir karena sudah puas dengan apa yang diberikan kepada klub," ujarnya seperti dikutip as.

Saat ini, dia mengaku belum begitu yakin bisa tinggalkan Barcelona. Meski begitu, dia memastikan MLS bisa jadi opsi karena liganya sedang membangun.

"Anda tak bisa menebak masa depan, tapi saya penggemar Amerika Serikat dan sepak bola terus berkembang di sana. Gaya kompetitif dan format playoff berbeda dengan Eropa, itu yang membuat saya tertarik," ucapnya.

3 of 3

Klub Beckham

Busquets juga tak menampik bisa saja gabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami. Apalagi kota ini dekat dengan pantai.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by