Sukses

Alasan Zidane Ingin Pogba ke Real Madrid

Zidane menjadikan Pogba buruan utama Real Madrid untuk bursa transfer musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Media asal Spanyol, Marca, membeberkan penyebab Zinedine Zidane sangat ingin memboyong Paul Pogba ke Real Madrid. Salah satunya karena faktor kemampuan Pogba memberi motivasi pada rekan-rekannya.

Real Madrid disebut sebagai tim yang cukup serius menginginkan jasa Paul Pogba musim depan. Sementara, situasi Paul Pogba bersama Manchester United kini sedang tidak menentu. Hubungan Pogba dengan direksi dan tim pelatih fluktuatif. 

Agen Pogba, Mino Raiola, dikabarkan sudah memulai pembicaraan awal dengan pihak Real Madrid. Peluang pemain berusia 26 tahun tersebut pindah ke Bernabeu disebut bukan perkara yang mustahil. Namun, juga tidak akan mudah terealisasi.

Dalam skuat Real Madrid, sudah ada banyak pemain yang punya kapasitas dan pengalaman mengangkat mental tim. Ada Sergio Ramos di sana. Dia adalah pemimpin dan motivator dalam tim. Tidak ada yang meragukan kemampuan Ramos.

Namun, menurut Marca, kehadiran Ramos dinilai masih belum cukup oleh Zinedine Zidane. Karena itu, pelatih asal Prancis itu ingin mendatangkan Paul Pogba ke Bernabeu.

Zinedine Zidane disebut begitu kagum dengan sikap Pogba saat memimpin timnas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu. Pogba bukan kapten tim, tapi dia menjadi inspirasi dan pemompa semangat skuat Le Blues sebelum bermain.

Dalam video yang dirilis Federasi Sepak Bola Prancis [FFF] sebelum laga final Piala Dunia 2018, Paul Pogba memberi pidato heroik di ruang ganti. Pogba mampu membangkitkan semangat tim hingga akhirnya Prancis jadi juara Piala Dunia 2018.

Kemampuan tersebut, selain soal teknis, yang membuat Zidane tertarik merekrut Pogba ke Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akui Suka Pogba

Zinedine Zidane sendiri sudah pernah menyatakan rasa kagumnya pada sosok Paul Pogba. Menurut pelatih yang telah memberikan tiga gelar Liga Champions untuk Real Madrid itu, Pogba adalah tipe pemain yang dia sukai. Pogba punya kualitas yang spesial.

"Saya sangat menyukai Paul Pogba dan itu bukan hal yang baru lagi," ucap Zinedine Zidane pada awal Merat 2019 lalu.

"Saya mengenalnya secara pribadi dan dia memang berbeda. Dia memberikan sesuatu yang hanya bisa dilakukan sedikit orang, dengan kualitas yang dia miliki. Dia tahu bagaimana cara untuk menyerang dan bertahan," ulas Zinedine Zidane.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Bola.net