Persija Jakarta vs Ceres Negros: Maman Sebut Macan Siap Tempur

Oleh Edu Krisnadefa pada 22 Apr 2019, 15:00 WIB
Maman Abdurrahman

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta siap menyambut kedatangan Ceres Negros dalam lanjutan Grup G Piala AFC. Tim Macan Kemayoran akan menjamu klub asal Filipina itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, besok.

Bek andalan Persija, Maman Abdurrahman menyebut, mereka siap tempur karena persiapan Persija cukup matang menyambut Ceres. Hal ini, kata Maman, bisa jadi bekal positif untuk laga di SUGBK.

“Kami akui kami sempat kecolongan saat main disana. Evaluasi sudah dilakukan tim pelatih dimana mereka sempat memberitahukan kekurangan maupun kelebihan kita. Dan sesi latihan tadi juga sudah dilatih lagi,” ujar Maman di situs resmi Persija.

Saat main di Bacolod, Filipina, Persija memang harus mengakui keunggulan lawan. Macan Kemayoran harus pulang dengan kekalahan 0-1.

Hasil buruk ini, kata Maman tak boleh terjadi lagi di SUGBK. "Mereka punya kemampuan yang bagus dan kita harus waspada itu, tim pelatih sudah berikan solusi supaya mempermudah kita di pertandingan besok,” ujar Maman, lagi.

2 of 4

Fokus Sejak Awal

Persija Jakarta kalah 0-1 dari Ceres-Negros di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019).
Persija Jakarta kalah 0-1 dari Ceres-Negros di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019). (Media Persija).

Sementara itu, gelandang Persija asal Nepal, Rohit Chand, menyebut, mereka harus benar-benar fokus sejak awal laga. Selain itu, kata Rohit, Tim Macan Kemayoran juga harus mampu memanfaatkan kelemahan lawan.

Rohit menyebut, Persija harus belajar dari duel pertama saat digelar di Bacolod.“Saya akui mereka tim bagus secara kualitas, mereka pengalaman di Asia ditambah banyak pemain naturalisasinya. Kami juga sedikit kecolongan di awal hal itu harus diantisipasi,” ujar Rohit, di situs resmi Persija.

3 of 4

Posisi Ketiga

Persija sendiri saat ini masih tertahan di posisi ketiga klasemen Grup G Piala AFC. Dari tiga pertandingan, mereka baru mengoleksi empat poin.

Sementara Ceres berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna, sembilan. Posisi kedua diduduki klub asal Vietnam dengan selisih dua poin.

4 of 4

Klasemen Grup G Piala AFC

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Ceres Negros  3  3  0  0  7  3  9
 2  Binh Duong 4  2  1  1  9  4  7
 3  Persija Jakarta  3  1  1  1  3  2  4
 4  Shan United  3  0  0  4  4  14  0

 

Lanjutkan Membaca ↓