Sukses

MU Segera Tunjuk Direktur Teknik

MU akan segera memiliki direktur teknik yang baru. Pencarian direktur teknik sudah dilakukan cukup lama.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) cukup lama mencari Direktur Teknik. Mereka cukup kesulitan menemukan sosok yang tepat. Kini pencarian MU kabarnya akan segera berakhir.

Beberapa nama telah banyak dikaitkan untuk mengisi pos Direktur Teknik di tim Manchester United yang memang kosong, salah satunya adalah Paul Mitchell. Namun rencana menunjuk seorang direktur teknik ini hanya sebatas rencana, bahkan rencana ini sudah ada sejak era Jose Mourinho. 

Nah, hanya beberapa saat kekalahan telak MU ketika menghadapi Everton akhir pekan lalu di Premier League, Daily Mail mengklaim bahwa Setan Merah siap menunjuk satu nama untuk menjadi Direktur Teknik.

Manchester United memang memiliki rencana untuk menunjuk satu orang yang nantinya akan membantu pekerjaan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Direktur teknik ini nantinya akan diberi tugas untuk memperkuat opsi bagi skuat tim utama, juga merencanakan perekrutan jangka panjang. Secara umum, direktur teknik juga menangani akademi, infrastruktur, mengatur program dan aturan terkait kebugaran dan sikap pemain.

Daily Mail melaporkan bahwa perburuan telah berakhir. Nama mantan asisten dan orang kepercayaan Sir Alex Ferguson, Mike Phelan yang muncul sebagai kandidat terkuat untuk menempati posisi tersebut.

Phelan sendiri saat ini bekerja sebagai penasehat sekaligus asisten Ole Gunnar Solskjaer di MU. Namun kabarnya, Phelan akan melepas posisi tersebut dan naik jabatan menjadi Direktur Teknik untuk membantu memaksimalkan kinerja tim secara menyeluruh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Phelan

Nah, bila benar kabar bahwa Mike Phelan akan menjadi direktur teknik Manchester United yang baru, pertanyaan berikutnya adalah, siapa yang bakal menjadi asisten dan orang nomor satu sebagai kepercayaan Solskjaer menggantikan Phelan?

Masih dalam laporan yang sama, Daily Mail meyakini bahwa Michael Carrick akan promosi menjadi asisten pelatih Solskjaer dan membantu tim untuk terus melangkah ke depan.

Baru-baru ini, performa Manchester United memang tengah menurun. Setelah sempat tak terkalahkan dalam beberapa pertandingan bersama Solskjaer, di lima pertandingan selama bulan April ini Setan Merah sudah empat kali kalah.

Empat kekalahan itu mereka terima dari Wolverhampton, dua kali dari Barcelona di ajang Liga Champions, dan yang terbaru adalah kalah telak empat gol tanpa balas melawan Everton. Sementara satu-satunya kemenangan mereka di bulan April ini adalah ketika mengalahkan West Ham.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Terkini