MU Segera Tunjuk Direktur Teknik

Oleh Liputan6.com pada 22 Apr 2019, 21:00 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) cukup lama mencari Direktur Teknik. Mereka cukup kesulitan menemukan sosok yang tepat. Kini pencarian MU kabarnya akan segera berakhir.

Beberapa nama telah banyak dikaitkan untuk mengisi pos Direktur Teknik di tim Manchester United yang memang kosong, salah satunya adalah Paul Mitchell. Namun rencana menunjuk seorang direktur teknik ini hanya sebatas rencana, bahkan rencana ini sudah ada sejak era Jose Mourinho. 

Nah, hanya beberapa saat kekalahan telak MU ketika menghadapi Everton akhir pekan lalu di Premier League, Daily Mail mengklaim bahwa Setan Merah siap menunjuk satu nama untuk menjadi Direktur Teknik.

Manchester United memang memiliki rencana untuk menunjuk satu orang yang nantinya akan membantu pekerjaan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Direktur teknik ini nantinya akan diberi tugas untuk memperkuat opsi bagi skuat tim utama, juga merencanakan perekrutan jangka panjang. Secara umum, direktur teknik juga menangani akademi, infrastruktur, mengatur program dan aturan terkait kebugaran dan sikap pemain.

Daily Mail melaporkan bahwa perburuan telah berakhir. Nama mantan asisten dan orang kepercayaan Sir Alex Ferguson, Mike Phelan yang muncul sebagai kandidat terkuat untuk menempati posisi tersebut.

Phelan sendiri saat ini bekerja sebagai penasehat sekaligus asisten Ole Gunnar Solskjaer di MU. Namun kabarnya, Phelan akan melepas posisi tersebut dan naik jabatan menjadi Direktur Teknik untuk membantu memaksimalkan kinerja tim secara menyeluruh.

2 of 2

Pengganti Phelan

Nah, bila benar kabar bahwa Mike Phelan akan menjadi direktur teknik Manchester United yang baru, pertanyaan berikutnya adalah, siapa yang bakal menjadi asisten dan orang nomor satu sebagai kepercayaan Solskjaer menggantikan Phelan?

Masih dalam laporan yang sama, Daily Mail meyakini bahwa Michael Carrick akan promosi menjadi asisten pelatih Solskjaer dan membantu tim untuk terus melangkah ke depan.

Baru-baru ini, performa Manchester United memang tengah menurun. Setelah sempat tak terkalahkan dalam beberapa pertandingan bersama Solskjaer, di lima pertandingan selama bulan April ini Setan Merah sudah empat kali kalah.

Empat kekalahan itu mereka terima dari Wolverhampton, dua kali dari Barcelona di ajang Liga Champions, dan yang terbaru adalah kalah telak empat gol tanpa balas melawan Everton. Sementara satu-satunya kemenangan mereka di bulan April ini adalah ketika mengalahkan West Ham.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓