Sukses

MU Kalah Telak dari Everton Gara-Gara Masalah Kebugaran

Solskjaer mengakui MU tidak dalam kondisi cukup bugar menjelang musim ini berakhir.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) menghadapi pukulan telak usai kalah 0-4 dari Everton di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer punya alasan untuk hasil memalukan itu.

Empat gol Everton ke gawang Setan Merah dicetak Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott. Kekalahan itu pun membuat MU tak beranjak dari posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Solskjaer menilai para pemainnya punya masalah dalam kebugaran. Hal itu salah satu penyebab MU takluk dari klub asal Merseyside tersebut.

"Kebugaran dasar kami tidak cukup baik, saya tidak sabar untuk menyelesaikan pra-musim. Kami telah melakukan yang fantastis untuk sampai ke tempat kami berada," kata Solskjaer, seperti dilansir Tribal Football.

"Mungkin hal-hal telah menyusul kami dan kami semua tahu bahwa untuk memenangkan pertandingan sepak bola, Anda membutuhkan hal-hal mendasar dan kebugaran tidak ada hubungannya dengan bakat," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Era Ferguson

Solskjaer menyatakan, dia ingin MU jadi tim yang bekerja paling keras di liga. Sebab, itu adalah kiat sukses MU ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson.

"Itulah yang selalu kami lakukan. Anda punya Giggsy, Becks, Gary Neville, dan Denis Irwin. Tapi siapa pun bakat yang Anda miliki, Anda harus berlari lebih dari siapa pun," terangnya.

3 dari 3 halaman

Naik-Turun

"Setiap minggu, kamu harus melakukan itu naik turun lapangan, itu untuk rekan satu timmu," ucap Solskjaer.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.