Sukses

Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal dan MU Telan Malu

Liverpool mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris, Arsenal dan MU harus bersaing ketat untuk finis empat besar.

Liputan6.com, London - Kemenangan 2-0 atas tuan rumah Cardiff City pada Minggu (21/4/2019), membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan menyalip Manchester City.

Liverpool sejauh ini mengoleksi 88 poin dari 35 pertandingan. Sementara itu, Manchester City sehari sebelumnya menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 di Etihad Stadium.

Hasil itu membuat The Citizens mengumpulkan 86 poin dari 34 laga. Manchester City memang masih punya tabungan satu pertandingan, sehingga potensi mereka merebut puncak klasemen Liga Inggris masih terbuka.

Persaingan memperebutkan posisi empat besar Liga Inggris juga semakin panas. Kekalahan Manchester United (MU) dan Arsenal kemarin bikin perbedaan poin begitu ketat.

Tottenham masih di posisi ketiga dengan 67 poin dari 34 laga. Arsenal dan Chelsea yang menempati urutan keempat dan kelima hanya tertinggal satu poin dari Tottenham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Kalah

MU, yang tadi malam babak belur dihajar Everton, betah menduduki peringkat keenam klasemen Liga Inggris. Marcus Rashford dan kawan-kawan baru mendulang 64 poin dari 34 pertandingan.

Untuk tiga tim peringkat terbawah klasemen sementara Liga Inggris, Huddersfield Town menjadi juru kunci sekaligus telah memastikan terdegradasi. Fulham di urutan ke-19 dan Cardiff City menempat posisi ke-18.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klasemen Liga Inggris