Sukses

Roman Abramovich Sudah Siapkan Sosok Pengganti Pelatih Chelsea

Masa depan Maurizio Sarri dikabarkan sudah tidak aman sejak awal tahun ini. Mantan pemain Arsenal Paul Merson merasa cukup yakin jika pelatih Chelsea ini akan diganti.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, diperkirakan akan menggantikan posisi Maurizio Sarri dengan bos Bournemouth Eddie Howe musim depan. Hal ini disampaikan mantan pemain Arsenal Paul Merson.

Merson merasa cukup yakin jika Chelsea akan mengganti pelatihnya. Ia menilai Howe sebagai pilihan yang tepat.

Sarri menjalani musim pertama yang kurang mengesankan di Stamford Bridge. Chelsea saat ini berada di peringkat kelima dan sedang berjuang untuk finis empat besar di Premier League.

Meskipun begitu, Chelsea juga bisa mendapat tiket ke Liga Champions musim depan dengan menjuarai Liga Europa. Sebab, mereka saat ini sudah menembus semifinal setelah mengalahkan Slavia Praha.

Namun, masa depan pelatih Chelsea ini dikabarkan sudah tidak aman sejak awal tahun ini. Ia sepertinya bakal didepak pada akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarri Dipecat?

Merson sepertinya tidak akan terkejut jika Sarri pada akhirnya didepak. Ia bisa melihat Howe akan menjadi penggantinya di Stamford Bridge.

"Jika Roman Abramovich masih ada di sana tahun depan dan dia belum menjual klub, Eddie Howe bisa menjadi manajer Chelsea berikutnya," kata Merson kepada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Pilihan Bagus

Bournemouth asuhan Howe saat ini berada di peringkat ke-12 di Premier League. Kendati demikian, Merson menilai Howe sebagai pilihan yang bagus untuk Chelsea.

"Saya pikir bagus. Dia memainkan permainan sepakbola yang luas. Penggemar Chelsea ingin melihat aksi dan saya tahu pemiliknya tidak terlalu antusias tetapi dia ingin melihat aksi," lanjutnya.

"Sarri didatangkan untuk memainkan sepakbola ala Napoli. Mencetak gol dan mainkan sepak bola menyerang."

"Itu tidak akan pernah terjadi tetapi Howe bermain seperti itu. Dia membuka permainan jauh lebih baik daripada Chelsea."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.