Lacazette Sebut Emery dan Wenger Pelatih Hebat

Oleh Liputan6.com pada 22 Apr 2019, 08:20 WIB
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.

Liputan6.com, Jakarta Alexandre Lacazette mengungkap perbedaan antara Unai Emery dengan Arsene Wenger. Penyerang Arsenal ini, menilai keduanya sebagai pelatih hebat, tetapi salah satu kelebihan Emery adalah kerja kerasnya yang tidak kenal lelah.

Musim 2018/19 ini adalah musim pertama Emery menggantikan Wenger. Dia bisa dibilang sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Emery mampu menghapus bayangan Wenger dari skuat Arsenal dan mulai menerapkan taktiknya sendiri.

Perkembangan Arsenal memang belum sempurna, salah satu sebabnya adalah skuat yang belum benar-benar sesuai dengan keinginan Emery. Biar begitu, Emery masih mampu mengejar dua target utama Arsenal: empat besar Premier Legue, dan mencoba menjuarai Liga Europa.

Bintang Arsenal ini mengakui Emery dan Wenger adalah dua pelatih yang sangat berbeda. Dia memang tidak bisa membandingkan pelatih begitu saja, tetapi menurutnya Emery menerapkan etos kerja yang lebih ketat daripada Wenger.

2 of 3

Banyak Perbedaan

"Ada banyak perbedaan. Kami lebih banyak bekerja secara taktik, kami juga lebih banyak mengamati video lawan, cara bicara pelatih [Emery] juga berbeda dari Wenger," buka Lacazette kepada Sky Sports.

"Segalanya berbeda. Selalu sulit membandingkan pelatih sebab mereka memiliki teknik tersendiri untuk mengelola tim. Saya kira kami terus membaik setiap bulannya, jadi lebih baik dan lebih bak lagi, kami berkembang."

3 of 3

Target Arsenal

Lebih lanjut, Lacazette menyebut Emery sebagai pelatih yang begitu mementingkan clean sheet. Meski Arsenal banyak kebobolan musim ini, Lacazette menyebut bahwa Emery terus mencari cara untuk mengurangi catatan buruk tersebut.

"Salah satu target dari pelatih adalah tidak kebobolan terlalu banyak, bahkan meskipun musim ini kami banyak kebobolan, dia selalu meminta kami menjaga clean sheet. Kami sudah melakukannya dan dia ingin kami meneruskan itu."

"Segalanya ada di tangan kami sekarang. Jika kami memenangkan setiap pertandingan kami akan bermain di Liga Champions - kami ingin pergi ke Liga Champions jadi kami harus melakukan yang terbaik di setiap pertandingan kami untuk mencapai itu," tutup Lacazette.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓