Arema FC Bangga Bisa Jajal Tim Papan Atas

Oleh Liputan6.com pada 22 Apr 2019, 08:10 WIB
Latihan Arema FC

Liputan6.com, Jakarta General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku puas dengan sesi pramusim yang telah dijalani anak asuhnya selama ini. Menurut Ruddy, bukan hanya gelar juara Piala Presiden 2019 yang membuatnya senang dengan raihan Arema pada pramusim.

Ruddy senang karena pada pramusim ini, timnya bisa menjajal kekuatan sejumlah tim papan atas, yang nantinya bakal menjadi lawan mereka di kompetisi.

"Kami sempat ingin agar pada ajang pramusim ini, Arema FC bisa bertemu dengan tim-tim yang berkualitas," ucap Ruddy.

"Alhamdulillah, kami bertemu Persib Bandung, Bhayangkara FC, Barito Putera, Persebaya Surabaya, dan Kalteng Putra. Akhirnya, kami bisa menakar kekuatan kami sendiri," sambungnya.

Arema sendiri sukses meraih prestasi dalam satu ajang pramusim yang mereka ikuti. Klub berlogo singa mengepal ini berhasil menjuarai Piala Presiden 2019, ajang pramusim terakbar jelang musim 2019.

Dalam perjalanan mereka meraih gelar juara ini, Arema FC bertemu dengan sejumlah tim papan atas. Terakhir, Hamka Hamzah dan kawan-kawan harus melakoni laga sengit melawan tim yang selama ini terlibat rivalitas dengan mereka, Persebaya Surabaya.

2 of 3

Ajang Mencari Kekurangan

Selain mengukur kekuatan tim, Ruddy menegaskan bahwa ajang pramusim sekaligus diniati sebagai sarana untuk mencari kekurangan. Manajer berusia 47 tahun tersebut bersyukur tujuan ini pun bisa tercapai melalui sejumlah ajang pramusim yang dijalani.

"Ya kami ingin agar tim ini bisa menemukan kekurangannya. Meski sekilas sudah tahu, kami ingin agar bisa mendapat data akurat soal kekurangan-kekurangan yang masih ada di tim ini," kata Ruddy.

3 of 3

Hentikan Euforia Juara

Ruddy meminta agar saat ini tim sudah menuntaskan euforia juara mereka. Ia berharap mereka sudah kembali menyiapkan diri untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2019.

"Kalau soal juara, alhamdulillah. Kami sangat mengapresiasinya. Namun, ada beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi," ujar Ruddy.

"Ya sudah, ketika sudah juara ya sudah. Kita syukuri. Saat ini, manajemen dan tim pelatih akan segara berusaha menutupi kekurangan yang ada tersebut," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓