Sukses

Misi Lain Jack Miller Usai Rebut Podium di MotoGP Austin

Jack Miller tampil fantastis bersama Pramac Ducati musim ini. Targetnya di MotoGP 2019 yaitu bisa meraih kepercayaan tim pabrikan untuk merekrutnya sebagai pembalap di 2020.

Liputan6.com, Bologna- Jack Miller mengisi salah satu podium pada MotoGP Austin yang berlangsung 14 April lalu. Pembalap Pramac Ducati ini merebut podium tiga di belakang Valentino Rossi dan Alex Rins.

Namun ada misi lain yang ingin dikejar Jack Miller di MotoGP 2019. Penampilannya yang gemilang tak lain agar bisa mendapatkan tempat di tim pabrikan alias Mission Winnow Ducati.

Saat ini, Miller memang masih berada di tim satelit Pramac Ducati. Dia mengincar posisi di tim pabrikan pada MotoGP 2020 nanti.

Andrea Dovizioso saat ini masih terikat dua tahun kontrak dengan Ducati. Praktis saingan Miller saat ini yaitu Danilo Petrucci di MotoGP 2020 nanti.

Petrucci saat ini hanya unggul satu poin dari Miller di klasemen MotoGP. Dia berada di posisi kelima.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Miller

Namun Miller kalahkan Petrucci di dua balapan terakhir. Puncaknya saat meraih podium di MotoGP Austin.

"Tentu saja target saya ingin naik kelas masuk tim pabrikan. Saya suka berada di Ducati," kata Miller seperti dikutip crash.

"Saya merasa kami tampil bagus tahun ini, termasuk saat kualifikasi. Dua balapan yang saya selesaikan, saya finis di depan Petrucci. Ini tahun yang bagus tapi kita harus tunggu."

3 dari 3 halaman

Sangat Mungkin

Persaingan untuk memperebutkan posisi di tim pabrikan dengan Petrucci sangat memungkinkan. Apalagi pembalap asal Italia itu dikontrak hingga 2020 saja.

"Normalnya, di beberapa tahun terakhir, saya selalu memulai musim dengan bagus, tapi saat balapan di Mugello kehebatan saya seakan hilang lagi. Semoga tahun ini bisa terus bertahan," ujarnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.