Sukses

3 Pemain Ajax yang Paling Diminati Klub Top Eropa

Performa impresif yang ditunjukkan para pemain Ajax mampu menarik perhatian banyak klub-klub Eropa.

Liputan6.com, Amsterdam - Ajax Amsterdam mampu mencuri perhatian pada musim ini. Selain berpeluang menjuarai Eredivisie Belanda dan KNVB Cup, Ajax juga lolos ke semifinal Liga Champions.

Dalam perjalanan menuju fase empat besar, Ajax berhasil menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dan favorit musim ini, Juventus. Hasil itu pun membuat Ajax untuk pertama kalinya tampil di semifinal Liga Champions, setelah terakhir kali pada 1997.

Dihuni banyak pemain muda berbakat, pasukan Erik Ten Hag itu mampu bersaing di pentas Eropa. Bahkan, penampilan mengesankan mereka sudah terlihat sejak penyisihan grup.

Performa impresif yang ditunjukkan para pemain Ajax tentu mampu menarik perhatian banyak klub Eropa. Akibatnya, raksasa Belanda tersebut harus berjuang keras mempertahankan para pemainnya pada musim panas.

Frenkie de Jong telah dipastikan bakal angkat kaki dan menuju ke Barcelona pada awal musim depan. Namun, sepertinya mereka akan kehilangan pemain bintangnya lagi.

Harga sepertinya bukan masalah. Sebab, klub-klub sekarang bersedia menebus bintang-bintang berbakat Ajax dengan harga mahal. Berikut ini adalah tiga bintang Ajax yang banyak diincar klub Eropa pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matthijs de Ligt

Pada usia 19 tahun, Matthijs de Ligt sudah menjadi kapten Ajax. Pemain muda Belanda itu punya teknik yang bagus dan sudah meraih banyak penghargaan.

Dia adalah pemain termuda yang bermain di final Liga Europa dan debutan termuda di tim nasional Belanda sejak 1945. Selain itu, De Ligt juga merupakan kapten termuda dalam sejarah Ajax.

Ia meraih penghargaan Amsterdam Talent of the Year 2017, Johan Cruijff Prize 2018, dan Golden Boy 2018.

De Ligt adalah pemain yang sangat diinginkan pada bursa transfer karena talentanya yang luar biasa. Barcelona dan Bayern Munchen sangat difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan mereka.

3 dari 4 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek adalah pemain muda lainnya yang membuktikan kemampuannya setelah lulus dari akademi Ajax. Gelandang serang berusia 22 tahun itu adalah pemain penting dari tim asuhan Erik Ten Hag.

Penampilan Van de Beek pada musim ini cukup mengesankan. Pemain muda Belanda itu sudah mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 50 penampilan musim ini.

Van de Beek sudah menarik perhatian sejumlah klub besar. Menurut L'Equipe, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Tottenham Hotspur berminat dengan sang pemain.

4 dari 4 halaman

Hakim Ziyech

Penampilan Ziyech sangat mengesankan pada musim ini. Pemain internasional Maroko itu sudah menjadi salah satu sumber gol bagi Ajax sejauh ini.

Ziyech sudah mencetak 19 gol dan membuat 20 assist dalam 39 penampilan untuk raksasa Belanda itu pada musim 2018-2019. Alhasil, sang pemain sekarang diminati oleh banyak klub raksasa Eropa.

Bayern Munchen disebut-sebut sangat tertarik dengan servisnya dan sudah melakukan pembicaraan dengan Ajax. Arsenal dan Chelsea disebut juga berminat dengan sang pemain.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.