Sukses

Solskjaer Buka Suara Soal Rumor MU Datangkan Bintang Barcelona

Barcelona dikabarkan bersedia melepas Philippe Coutinho asalkan pihak MU berani menyerahkan uang sebesar 100 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer buka suara soal rumor tim yang berniat mendatangkan bintang Barcelona, Philippe Coutinho. Rumor itu muncul karena eks Liverpool tersebut minim kesempatan bermain bersama Los Blaugrana, julukan Barcelona.

Pada musim ini, di ajang La Liga, Coutinho memang sudah mencatatkan 31 pertandingan. Namun, 12 di antaranya di awali dari bangku cadangan.

Coutinho hanya mencatatkan tujuh pertandingan yang bermain selama 90 menit. Dia tampil sebagai starter sebanyak 19 kali, tapi sebanyak 12 kali digantikan pemain lain di pertengahan laga.

Karena hal tersebut, pemain berusia 26 tahun tersebut dikabarkan bakal bergabung dengan MU. Barcelona sendiri bersedia melepas Coutinho, asalkan MU mampu menyerahkan mahar sebesar 100 juta euro.

Menanggapi rumor tersebut, Solskjaer buka suara. Namun, dia terlihat hati-hati soal transfer Coutinho. "Dia masih pemain Barcelona," kata manajer MU berusia 46 tahun itu, dikutip dari Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Betah

Sementara itu, Coutinho sendiri mengaku masih betah bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Dia mengaku masih belum puas dengan prestasinya bersama Los Blaugrana.

"Ini adalah musim kedua saya di Barcelona dan saya ingin bermain lebih lama lagi di sini," ujar Coutinho dilansir Mirror.

Coutinho menyebut dia masih memiliki rasa lapar yang besar untuk meraih sejumlah trofi juara dalam kariernya. Dia merasa Barcelona klub yang tepat untuk memenuhi ambisinya tersebut sehingga untuk smeentara ini, ia tidak tertarik untuk hengkang ke klub lain.

"Saya sudah memenangkan gelar juara bersama klub ini. Namun, saya pemain yang ambisius dan selalu menuntut lebih sehingga ingin memenangi lebih banyak gelar di klub ini," ucap pemain berusia 26 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Tak Bersedia Main di Inggris

Selain itu, Coutinho enggan kembali ke Inggris. Sebelumnya, dia memperkuat Liverpool dari tahun 2012 hingga 2018.

"Kembali ke Inggris tidak sesuai dengan rencana saya saat ini," ujar pemain kelahiran Brasil tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer