Sukses

Zidane: Real Madrid Akan Berikan yang Terbaik di Sisa Musim

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memastikan pasukannya akan mampu bermain lebih baik di sisa pertandingan musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid perlahan-lahan mulai menemukan kembali performa terbaiknya di bawah sentuhan pelatih Zinedine Zidane. Meski mengakui ada masalah besar dalam skuatnya, ia menjamin Karim Benzema dan kolega siap memberikan yang terbaik pada laga sisa di musim ini.

Musim 2018/19 merupakan salah satu musim terburuk Real Madrid. Los Blancos berjalan terseok-seok sepanjang musim dan dipastikan bakal menutup musim tanpa trofi setelah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

Zidane ditunjuk kembali sebagai pelatih Real Madrid dengan maksud untuk mendongkrak kekuatan tim. Tapi, tampaknya tugas itu tidak mudah.

Masalah Real Madrid sudah mengakar terlalu dalam sejak era Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Zidane harus merombak skuat besar-besaran. Biar begitu, Zidane percaya skuat yang sekarang tetap bagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih Lebih Baik

Masalah Madrid belum benar-benar tuntas meski Zidane telah tiba. Skuat Madrid masih menunjukkan mentalitas yang sama lemahnya. Mereka seringkali kehilangan fokus saat pertandingan berlangsung. Madrid juga tampak lesu begitu lawan berhasil mencetak gol.

Beberapa waktu lalu, Zidane menyebut skuatnya sulit menemukan motivasi bermain karena mereka tidak lagi memperjuangkan satu trofi pun. Biar begitu, Zidane mengaku tidak terlalu mencemaskannya.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menerjemahkan apa saja yang telah kami perbuat sepekan terakhir ke lapangan nanti Saya tidak khawatir, tetapi jelas kami berlatih lebih baik daripada bermain," kata Zidane di Realmadrid.com.

"Kami menghadapi enam laga sisa untuk melewati masalah ini dan kami harus memastikan bahwa kami mampu bermain lebih baik sebelum akhir musim. Kami terlihat bagus dan jauh lebih baik di sesi latihan."

 

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Zidane bisa memulai misi penting itu dengan mencoba mengalahkan Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga, Minggu (21/4) malam WIB. Dia mengakui pertandingan itu tidak akan mudah, tetapi Madrid sangat ingin menang di kandang dan bermain lebih baik.

"Kami menghadapi tim yang tidak banyak kalah dewasa ini. Mereka bermain jauh lebih baik daripada di tahap awal musim ini. Mereka tim bagus dan pertandingan melawan mereka selalu berjalan sulit."

"Saya yakin mereka akan membuat kami kesulitan tetapi di saat yang sama ini adalah pertandingan bagus bagi kami untuk berkembang. Kami ingin menang di kandang dan bermain lebih baik," lanjut Zidane.

"Kami siap tampil lebih baik. Kami ingin menang. Kami bermain di kandang dan harus memetik kemenangan," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.