Sukses

Cardiff City vs Liverpool: Kelelahan, The Reds Tetap Turunkan Kekuatan Penuh

Jurgen Klopp menyebut pemain Liverpool masih mengalami kelelahan setelah berjuang di kandang Porto, empat hari lalu, di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya dalam kondisi kelelahan.

Pada Rabu (17/4/2019) atau Kamis dini hari WIB, Liverpool memainkan pertandingan di Portugal. Mereka mengakhiri perjalanan Porto di Liga Champions setelah menang agregat 6-1.

Empat hari setelahnya, The Reds, sebutan Liverpool, harus menjalani pertandingan Liga Inggris. Di laga melawan Cardiff City, Klopp akan menurunkan kekuatan penuh demi menjaga peluang meraih gelar Liga Inggris.

"Selalu setelah pertandingan, beberapa pemain memiliki sedikit masalah kecil tetapi tidak ada yang benar-benar serius - jadi itu tidak masalah, (mereka) harusnya semua berada di dalamnya (skuat vs Cardiff City)," kata Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Hanya Dejan Lovren yang sedang sakit tetapi dia akan segera tersedia, kita akan lihat itu," ujarnya menambahkan.

Saat ini, di klasemen Liga Inggris, Manchester City yang mencatatkan kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur berada di puncak klasemen dengan 86 poin. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul 1 poin dari Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Joe Gomez

Di laga melawan Cardiff City, Klopp juga membuka peluang memainkan Joe Gomez setelah pulih dar cedera patah kaki bagian bawah. Joe Gomez sendiri sudah bermain selama 20 menit saat melawan Porto di Estadio do Dragao.

"Kita akan melihat (peluang Joe Gomez bermain). Kami memiliki banyak pemain dengan banyak ritme, yang bagus, tetapi bagus untuk memilikinya. Ini sangat penting."

"Itu sama untuk Oxlade-Chamberlain, ini bukan tentang siap dan Anda segera masuk, karena selama pemain lain tidak menunjukkan penurunan dalam latihan, kami datang (ke titik ini) seperti ini," ujar manajer asal Jerman tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.