IKA Unpad Selenggarakan Charity Golf Tournament 2019

Oleh Edu Krisnadefa pada 21 Apr 2019, 11:35 WIB
Diperbarui 21 Apr 2019, 12:15 WIB
Ilustrasi lapangan golf (iStockphoto)

Liputan6.com, Bandung Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) menyelenggarakan Charity Golf Tournament 2019 yang memperebutkan Piala Rektor Universitas Padjadjaran. Tidak hanya turnamen golf, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan charity oleh IKA Unpad terhadap korban tsunami Banten dan Lampung.

Pemilihan Turnamen Golf sebagai salah satu kegiatan IKA Unpad ini memiliki makna yang mendalam sebagaimana seorang pemain golf ternama Booby Jones mengatakan bahwa “Golf is the closest game to the game we call life. You get bad breaks from good shots; you get good breaks from bad shots – but you have to play the ball where it lies”.

IKA Unpad Charity Golf Tournament 2019 akan dilaksanakan di Damai Indah Golf Club, BSD, Tangerang pada Minggu, 21 April 2019. Acara akan dibuka dengan pemukulan bola asap oleh Ketua Badan Pengawas Keuangan (BPK) Moermahadi Soerja Djanegara, dilanjutkan dengan kegiatan turnamen golf pada pukul 06.45 WIB hingga pukul 12.15 WIB.

Setelah kegiatan turnamen, pada pukul 13.30 WIB akan ada penyampaian laporan kegiatan oleh Ari Wibowo selaku Ketua Penyelenggara Charity Golf Tournament, Sambutan oleh Ketua IKA Unpad yakni Hikmat Kurnia, dilanjutkan sambutan oleh Tri Hanggono Ahmad selaku Rektor Unpad. Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata RI rencananya akan menghadiri kegiatan ini dan memberi sambutan sebagai bentuk dukungan dari Kementerian Pariwisata dalam kegiatan ini.

Sesi selanjutnya merupakan inti dari kegiatan ini, yakni kegiatan charity dari IKA Unpad kepada beberapa pihak, yang pertama yakni charity dalam bentuk beasiswa untuk mahasiswa Unpad. Charity yang kedua yakni dalam bentuk sumbangan untuk kegiatan Musyawarah Besar(Mubes) IKA Unpad. Charity ketiga yakni dalam bentuk sumbangan untuk korban tsunami Banten dan Lampung.

Acara akan ditutup dengan hiburan musik oleh Baby Shu, dua sesi undian lucky draw dan pengumuman para pemenang turnamen golf. Setiap sesi undian lucky draw akan terdapat tujuh hadiah untuk setiap pemenang, dengan hadiah berupa satu unit mobil, satu unit TV LED 43 Inch dan 42 Inch, gadget, peralatan elektronik serta peralatan golf.

Ari Wibowo, ketua penyelenggara kegiatan mengatakan Charity Golf Tournament 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus IKA Unpad setiap tahunnya dengan harapan untuk mempererat tali silaturahmi alumni Unpad, khususnya dalam kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial pengurus IKA Unpad terhadap masyarakat.

Untuk pemenang dalam turnamen golf ini akan diambil beberapa pemenang dari berbagai kategori, yakni Best Gross Overall (BGO), Best NetT Overall(BNO), Best Net 1 (Flight A,B,C), Best Nett II (Flight A,B,C) dan Best Nett III (Flight A,B, C). Terdapat juga pemenang untuk kategori keterampilan, yakni Longest Drive, Nearest to The Line dan Nearest to the pin.

"Tujuan penyelenggaraan Charity Golf Tournament 2019 ini selain sebagai wujud kepedulian pengurus IKA Unpad kepada almamater Unpad, serta kepedulian kepada korban tsunami Banten dan Lampung, yakni untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara sesama alumni Unpad dan komunitas bisnis Indonesia dan memperkuat jejaring melalui kegiatan olahraga golf," kata Hikmat Kurnia, Ketua Umum Ika Unpad.