Sukses

Puyol: Lionel Messi Tak Punya Saingan

Lionel Messi telah menyumbangkan 45 gol dan 22 assist dalam 43 laga untuk Barcelona musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Carles Puyol, menilai Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Menurut dia, tak ada yang bisa menyaingi kemampuan pemain Argentina tersebut.

Lionel Messi telah menyumbangkan 45 gol dan 22 assist dalam 43 laga untuk Barcelona musim ini. Gol-gol itu membantu Barca memuncaki klasemen La Liga dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Sebanyak 33 gol Messi lahir dalam 30 pertandingan La Liga. Dalam sembilan pertandingan La Liga terakhir, ia menyumbangkan 12 gol yang membuat Azulgrana stabil di singgasana.

“Lionel Messi bermain di level yang luar biasa. Bagi saya, dia adalah pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah pertandingan," kata Puyol di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berkembang

AFP/Josep Lago

“Messi telah menunjukkan musim demi musim dan Anda dapat melihat bagaimana permainannya telah berkembang, semua hal yang dia lakukan sekarang. Dan Anda dapat melihat dia meningkat setiap tahun dengan atribut baru yang dibawa ke permainannya."

"Messi telah meningkat dalam segala hal dan dia mengambil langkah maju pada tingkat pribadi. Dia selalu menjadi pemimpin di lapangan tetapi sekarang, Anda dapat melihat bahwa dia adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan," Puyol menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Barcelona sendiri kini berada di puncak klasemen La Liga dengan 33 poin. Azulgrana unggul sembilan poin atas Atletico Madrid di posisi kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.