3 Talenta Negeri Samba yang Berpeluang Tampil Gemilang di Liga 1 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Apr 2019, 19:00 WIB
Persija Jakarta Vs Kalteng Putra

Jakarta - Liga 1 2019 di ambang mata. Bergulir mulai 8 Mei 2019, klub terbaik Indonesia bakal mengandalkan amunisi masing-masing demi memenuhi target. 

Salah satu andalan favorit datang dari Brasil. Dari data yang dihimpun Bola.com sampai Sabtu (20/4/2019), sejauh ini sudah 23 pemain Brasil tercatat akan tampil di Liga 1 2019.

Barito Putera, Perseru Badak Lampung, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang menjadi klub yang menghabiskan semua kuota asing untuk pemain asal Brasil.

Jumlah tersebut lebih sedikit dari edisi tahun lalu yakni 21 pemain Brasil yang tercatat tampil di Liga 1 2018. Jumlah pemain Brasil di Liga 1 2019 diprediksi masih akan bertambah karena Arema, Bhayangkara, Kalteng Putra, dan Persela Lamongan belum melengkapi kuota pemain asing.

Jasa pemain asal Brasil memang kerap menjadi andalan klub-klub di Indonesia. Ketergantungan klub Indonesia terhadap pemain berpaspor Negeri Samba terjadi karena biasanya memiliki skill yang luar biasa terutama dalam kemampuan indvidu.

Faktor inilah yang membuat klub-klub Indonesia berlomba merekrut pemain Brasil. Hal ini sedikit banyak tentu akan menambah atmosfer persaingan dan kualitas sepak bola Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain Brasil yang bakal tampil gemilang? Berikut tiga pemain Brasil yang diprediksi bakal tampil bersinar di Liga 1 2019 versi Bola.com:

2 of 4

Bruno Matos (Persija Jakarta)

Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menghindari tekel saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (21/2). Persija menang 2-0 atas TIRA Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persija Jakarta secara mengejutkan mendatangkan Bruno Matos pada awal Januari 2019. Pemain asal Brasil itu tak membutuhkan waktu lama dan mampu beradaptasi dengan baik bersama Macan Kemayoran.

Bruno Matos langsung memberikan peran penting di lini depan Persija. Pemain berusia 28 tahun itu sukses mencetak dua gol untuk Persija di Piala AFC 2019.

Selain itu, pemain bernama lengkap Bruno Oliveira de Matos berhasil meraih predikat salah satu pemain tersubur di Piala Presiden 2019 dengan torehan lima gol. Kini, penampilan apik Bruno Matos di Liga 1 2019 akan sangat dinantikan seluruh suporter Persija.

3 of 4

Anderson Salles (Bhayangkara FC)

Bek Bhayangkara FC, Anderson Salles, melakukan selebrasi usai membobol gawang Semen Padang pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (3/3). Bhayangkara FC menang 4-2 atas Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bhayangkara FC merekrut Anderson Salles dari klub Brasil, Sao Bento, pada awal 2019. Pemain berusia 31 tahun itu langsung menjelma sebagai tembok kukuh The Guardian di lini belakang.

Memiliki postur tubur 180 cm membuat Salles kerap menghadirkan mimpi buruk lawan. Khususnya dalam duel bola-bola udara yang selalu dimenanginya.

Tak hanya menjadi tembok di lini belakang, Salles juga mampu diandalkan untuk mencetak gol. Pemain akademi Santos itu sukses mencetak tiga gol di Piala Presiden 2019. Dengan demikian, menarik rasanya untuk menantikan kiprah Anderson Salles di Liga 1 2019.

4 of 4

Willian Pacheco (Bali United)

Bek Bali United, Willian Pacheco, bersiap melepaskan umpan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Semusim bermain di Selangor FC, Willian Pacheco memutuskan kembali ke Indonesia. Namun, bukan ke mantan klubnya Persija, pemain berusia 27 tahun itu memilih bergabung dengan Bali United.

Faktor pelatih Stefano Cugurra Teco diyakini menjadi alasan Pacheco kembali ke Indonesia. Seperti diketahui, pemain berpostur 195 cm itu kerap menjadi andalan Teco di Persija.

Pacheco yang memiliki postur tubuh jangkung bisa menjadi mimpi buruk lawan. Kehadirannya di Liga 1 2019 diyakini bisa semakin menambah ketangguhan lini belakang Bali United.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓