Sukses

Persebaya Surabaya Tidak Incar Juara Piala Indonesia

Persebaya Surabaya hanya harus melewati enam pertandingan untuk lolos AFC Cup 2020 dari Piala Indonesia. Namun, Bajul Ijo tidak mengincar juara ajang itu.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak mau muluk di Piala Indonesia 2018-2019. Padahal, mereka berkesempatan mengikuti AFC Cup 2020 jika jadi juara.

Bajul Ijo saat ini berada di 8 besar Piala Indonesia. Persebaya harus melewati Madura United untuk mencapai babak selanjunya. Pertandingan pertama digelar 25 April, sedangkan leg kedua digeber 30 April.

Dengan format home and away hingga partai final, Persebaya hanya butuh melewati enam pertandingan untuk meraih tiket ke AFC Cup 2020. Akan tetapi, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku tidak memasang target tinggi di turnamen ini.

“Manajemen juga tidak muluk-muluk karena tujuan kami adalah Liga 1. Itu penekanannya. Jadi kami lebih memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang diturunkan,” jelas sosok yang akrab disapa Djanur tersebut.

Rotasi merupakan pilihan terbaik Persebaya mengingat banyaknya pilar yang absen. Amido Balde, Manu Dzhalilov, dan Nelson Alom adalah nama-nama yang tidak bisa merumput pada 25 April nanti.

“Saya rasa kami tetap bisa maksimal. Saya tidak ingin menyebut mereka cadangan. Sebab, semua pemain Persebaya punya kesempatan sama. Jadi kami tetap optimistis,” tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Berlatih

Persebaya kembali menggelar latihan pascalibur pemilihan umum di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (19/4/2019) sore WIB. Sejumlah pemain absen karena pelbagai sebab.

“Komposisi pemain memang belum komplet. Sebab banyak pemain yang merayakan Paskah. Juga ada pemain yang masih mengalami cedera. Kami punya waktu enam kali latihan sebelum pertandingan 25 April,” tutup Djanur.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis (25/4/2019): Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya

Selasa (30/4/2019): Madura United vs Persebaya di Stadion Gelora Madura Ratu, Pamekasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.