Sukses

Achmad Jufriyanto Tanggapi Persaingan Lini Belakang Persib Bandung

Persib kini memiliki enam bek tengah menyusul bergabungnya Achmad Juriyanto. Namun, Jupe menilai hal tersebut bukan hal besar dan siap bersaing

Liputan6.com, Bandung - Stok pemain belakang Persib Bandung sudah berlimpah sebelum Achmad Juriyanto bergabung. Maung Bandung memiliki Bojan Malisic, Indra Mustafa, Al Amin Syukur Fisabilillah, Saepulloh Maulana, dan Fabiano Beltrame.

Biasanya, dalam situasi seperti itu, akan ada satu atau dua pemain hengkang. Entah itu karena keinginan personal untuk pergi atau demi mendapatkan kesempatan bermain.

Achmad Jufriyanto menanggapi santai menghadapi hal tersebut. Pemain yang baru dikontrak Persib selama dua tahun itu hanya fokus berjuang merebut tempatnya.

“Jadi sebelum datang, saya sudah tahu ada penumpukan untuk posisi belakang. Dari saya pribadi saya menilainya itu jadi hal yang normal dalam setiap tim. Sebagai pemain semua kita butuh pesaing, kalau saya pribadi tidak masalah karena mungkin sekarang ada saya, Fabiano, dan Bojan,” kata pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Jupe menilai banyaknya pilihan merupakan hal positif. Ini akan jadi motivasi bagi pemain Persib untuk menunjukkan kemampuan saat latihan maupun pertandingan.

“Dengan adanya pilihan ini, kita akan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan. Itu hal yang positif buat pemain, sebagai langkah untuk improve kemampuan dia. Tim juga menerima hal positif dari situ karena setiap pemain selalu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Berkontribusi

Jupe juga mengaku siap untuk menggalang pertahanan Maung Bandung bersama pemain lainnya. Terpenting, sebagai sebuah tim, ia mengingatkan untuk tetap solid.

“Jadi sekarang siapapun yang main selalu siap, karena itu kebutuhannya dan wewenangnya ada pada pelatih. Dalam kompetisi ada 34 pertandingan dan saya atau semua pemain pun tidak setiap saat bisa main. Ada akumulasi, cedera, tapi jangan sampai cedera. Ya itu hal positif yang bisa saya lihat. Buat saya pribadi, selalu ada pesaing di mana saja, bukan hanya di Persib,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.