Pantau Kelemahan Lawan, CLS Knights Yakin Libas Mono Vampire

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Apr 2019, 00:00 WIB
CLS Knights Indonesia

Jakarta - Brian Rowsom percaya diri mampu membawa CLS Knights Indonesia menang atas Mono Vampire dalam laga pertama semifinal ASEAN Basketball League 2018/19. Laga ini akan digelar Minggu (21/4/2019) di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (21/4/2019).

CLS Knights melaju ke semifinal setelah mengalahkan Saigon Heat dengan skor 2-1 dalam format best of three. Adapun Mono Vampire menang mudah dengan skor 2-0 atas Formosa Dreamers.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kelima CLS dan Mono pada musim ini. Pada musim reguler, CLS berhasil tiga kali menang dan hanya sekali kalah dari Mono Vampire.

Brian Rowsom menilai pihaknya sudah mengamati permainan Mono Vampire yang diakuinya sudah mengalami peningkatan. Hal itulah yang membuat mereka tak ingin memandang sebelah mata kekuatan lawan.

"Mereka semakin bagus dan kompak. Pertemuan musim reguler tidak menjadi acuan kami akan dengan mudah mengalahkan mereka," kata Brian Rowsom dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (20/4/2019).

"Akan tetapi, saya dan staf pelatih sudah mengamati mereka melalui tayangan video dan statistik. Terutama para pemain kunci mereka seperti Mike Singletary, Tyler Lamb, Malcolm White, dan Frederick Lee Jones," lanjut pria asal Amerika Serikat itu.

"Kami harus disiplin menjalankan defense seperti gim terakhir melawan Saigon Heat dan bermain dengan filosofi kami yaitu fastbreak dan juga memaksimalkan akurasi tembakan perimeter," tegas Brian Rowsom.

CLS Knights wajib memenangi duel pertama semifinal ABL 2018-2019. Setelah itu, Sandy Kurniawan dkk. harus langsung fokus ke duel kedua nanti yang akan berlangsung di Stadium 29, Bangkok pada 24 April mendatang.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini