Sukses

Dua Pemain Baru Persib Absen di 8 Besar Piala Indonesia

Persib Bandung akan berjumpa dengan Borneo FC di babak delapan besar Piala Indonesia, tapi Maung Bandung belum bisa memainkan dua pemain barunya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru saja meresmikan Achmad Jufriyanto (Jupe) dan Artur Gervokyan sebagai armada baru mereka untuk Liga 1 2019, yang akan dimulai pada Mei mendatang.

Kendati demikian, dua pemain anyar Maung Bandung, sebutan Persib, itu dipastikan tidak bisa bermain saat babak delapan besar Piala Indonesia melawan Borneo FC.

"Mereka tidak bisa main lawan Borneo tapi kalau di semifinal bisa main. Artur juga bisa, siap untuk kompetisi (Liga 1) dan semifinal (Piala Indonesia), tapi Jupe belum. Jupe nanti main. (Dua pemain) itu big kualitas untuk Persib, saya senang kalau mereka datang," kata pelatih Persib, Miljan Radovic, dikutip dari Ayo Bandung.

Sebelumnya, Artur dan Jupe dikenalkan pada Kamis 18 April 2019. Mereka pertama kali mengikuti latihan bersama tim pada Jumat (19/4/2019). Kendati telat bergabung, pelatih berusia 43 tahun itu menyebut kehadiran kedua pemain ini akan menambah ketajaman Pangeran Biru.

"Dua pemain ini dikasih untuk Persib dan kami bisa jadi tim kuat. Untuk semua di sini di Bandung, semua, di luar Bandung dan bobotoh juga. Sangat penting bagi Persib dengan datangnya dua pemain ini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jupe Cedera

Jupe sendiri kondisinya masih dalam pemulihan cedera engkel. Masalah ini didapatnya saat masih memperkuat klub Malaysia, Kuala Lumpur FA.

"Memang beberapa bulan yang lalu mengalami cedera, sudah dilakukan pemeriksaan oleh beberapa dokter dinyatakan cederanya bukan cedera berat."

"Cuma memang saat latihan masih terpisah karena ada program untuk penguatan otot-otot di bagian engkelnya. Itu juga dilakukan untuk peningkatan kondisi fisiknya," kata dokter tim Persib, Rafi Ghani.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Indonesia

Berikut ini jadwal lengkap laga perempat final Piala Indonesia 2018:

Leg Pertama

Rabu (24/4/2019): Borneo FC vs Persib di Stadion Segiri, Kota Samarinda

Kamis (25/4/2019): Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya

Jumat (26/4/2019): Bali United vs Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Sabtu (27/4/2019): Bhayangkara FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Leg Kedua

Senin (29/4/2019): Persib vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selasa (30/4/2019): Madura United vs Persebaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamekasan.

Jumat (3/5/2019): PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Mattoangin, Kota Makassar.

Sabtu (4/5/2019): Persija vs Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.