Coutinho Dicemooh Fans, Pelatih Barcelona Pasang Badan

Oleh Aning Jati pada 20 Apr 2019, 20:15 WIB
Barcelona Vs Manchester United

Barcelona - Ernesto Valverde membela gelandang Barcelona Philippe Coutinho yang melakukan selebrasi provokatif pada fans. Ia menilai Coutinho tidak melakukan kesalahan besar.

Valverde kecewa, kontroversi yang menyertai aksi selebrasi gol itu jadi menutupi fakta bahwa gol mantan pemain Liverpool itu keren dan Coutinho menampilkan penampilan apik pada pertandingan yang dihelat di Camp Nou itu.

"Pemain merasakan sensasi seperti yang lain," kata Valverde dalam sesi konferensi pers jelang laga Barcelona melawan Real Sociedad.

"Mengenai kritikan, kami di dunia sepak bola menjadi dan seolah harus tunduk pada kritik yang tak ada habisnya. Anda selalu menghadapi kritik. Coutinho sama seperti yang lain," ujarnya.

"Saya memang belum bicara dengannya. Dia membuat gestur. Apa yang lebih mengejutkan saya, mereka lebih membicarakan gestur itu ketimbang golnya."

"Saya tak melihat itu sebagai hal spesial, dan saya tak berpikir itu tak sopan kepada siapapun. Kita ini terlalu memberikan perhatian untuk hal-hal anekdotal," lanjut sang pelatih.

"Coutinho sudah menjalani tahun yang penuh kritikan, tapi yang terpenting dia memainkan permainan yang saya sukai," kata Valverde.

Countinho jadi sasaran kritik fans Barcelona. Setelah menjebol gawang David de Gea, ia berselebrasi dengan gaya menutupi kedua telinganya dengan tangan. Selebrasi itu dianggap sebagai balasan atas kritik yang belakangan ini dilontarkan kalangan suporter Blaugrana terhadap dirinya.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini