MU Khawatirkan Rival yang Masih Tampil di Eropa

Oleh Defri Saefullah pada 20 Apr 2019, 21:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah tak berlaga lagi di Eropa usai tersingkir di Liga Champions. MU tersingkir gara-gara kalah telak 0-4 secara agregat dari Barcelona pada perempat final Liga Champions.

MU kini hanya fokus untuk mengejar posisi empat di Liga Inggris. Meski begitu, kondisi ini justru malah tidak menguntungkan Setan Merah.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer merasa rival yang masih berlaga di Eropa justru lebih bersemangat melakoni sisa akhir musim.Untuk saat ini, MU masih tertahan di posisi keenam klasemen dengan 64 poin, selisih dua angka dari Arsenal di urutan keempat. Baik MU dan Arsenal sama-sama baru main 33 kali.

Melihat kondisi saat ini, MU jelas diuntungkan karena mereka tinggal fokus menyapu bersih lima laga tersisa di Liga Inggris. Sedangkan para rival seperti Tottenham Hotspur (posisi ketiga dengan 67 poin), Arsenal, dan Chelsea (posisi keelima dengan 66 poin) masih berlaga di kompetisi Eropa.

Bahkan ketiga klub itu berpeluang melaju ke final Liga Champions atau Liga Europa.Meski dihadapkan dengan jadwal padat, Solskjaer menilai para rival bakal lebih bersemangat saat menghadapi MU.

 

 

2 of 3

Komentar Solskjaer

Mengintip Latihan Pogba Cs Jelang Hadapi Barcelona
MU habis-habisan di Liga Inggris (AP Photo/Joan Monfort)

Para rival MU memang bakal lebih terkuras fisik mereka. Di sisi lain, ini justru membuat mereka lebih bersemangat karena berpeluang rebut trofi dan juga posisi empat besar.

"Justru laga-laga seperti itu akan membuat mereka lebih semangat. Itulah yang Anda inginkan sebagai pemain," ujar Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

"Kami tentu ingin sekali lolos ke semifinal tapi sayangnya gagal. Jadi kami harus fokus ke laga yang kami punya."

"Ada tiga laga menunggu kami (Everton, Manchester City, dan Chelsea), itulah fokus jangka pendek kami. Kami tidak boleh berpikir apapun selain tampil bagus sepanjang pekan ini," kata Solskjaer.

3 of 3

Big Match

MU akan melawat ke Goodison Park akhir pekan ini sebelum menghadapi dua laga bigmatch di Old Trafford kontra Manchester City (24 April) dan Chelsea (28 April). Laga melawan City bakal menarik.

Soalnya laga ini tentu bakal ditunggu Liverpool yang kini bersaing ketat untuk mengejar gelar juara.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by