Inter Milan vs AS Roma: Misi Menutup Peluang Tamu ke Liga Champions

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Apr 2019, 19:40 WIB
Imbang di Markas AS Roma, AC Milan Pangkas Poin dengan Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu AS Roma di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (20/4/2019) atau Minggu dini hari WIB pada pekan ke-33 Liga Italia. Di laga ini, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti ingin menutup peluang AS Roma ke zona Liga Champions.

Saat ini, Inter Milan dan AS Roma tengah bersaing menuju Liga Champions musim depan. Inter Milan berada di posisi ketiga dengan 60 poin, unggul lima angka dari AS Roma yang berada di urutan kelima.

"Mereka (AS Roma) sebelumnya berhasil mengamankan posisi papan atas di liga dan berhasil memangkas poin dengan kami," kata Spalletti, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

Kendati demikian, pelatih berkepala plontos itu yakin Inter Milan bisa mengalahkan AS Roma. Mauro Icardi dan kawan-kawan, dikatakan Spalletti bakal bermain dengan tempo yang cepat.

"Namun, kami bermain dengan tempo yang tepat dan mencoba meraih hasil bagus karenanya untuk menghentikan mereka. Karena hal ini, Inter Milan merasa gembira dapat bermain di pertandingan penting seperti ini," ujarnya melanjutkan.

2 of 3

AS Roma On Fire

Top Scorer Liga Champions, Lionel Messi Amankan Posisi Puncak
Edin Dzeko. (AFP/Tiziana Fabi)

Spalletti juga menyadari AS Roma sedang on fire. Klub asal ibu kota itu meraih dua kemenangan dan mencatatkan clean sheet di ajang Serie A.

"Bagi saya, Roma datang menuju pertandingan ini dengan cara yang tepat setelah melalui beberapa pertandingan terakhir mereka. Mereka bermain dengan bagus dan mampu meraih hasil penting, seperti yang didapatkan di Genoa."

"Edin Dzeko (striker AS Roma) adalah seorang lawan yang patut ditakuti, tapi kami memiliki Lautaro dan Icardi di posisi tersebut yang mampu memainkan perannya secara maksimal, dan juga Keita yang selalu melakukan tugasnya dengan baik jika diperlukan," ujar Spalletti menegaskan.

3 of 3

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by