Sukses

Tersingkir di Liga Champions, Pelatih Barcelona Sebut Guardiola Tetap yang Terbaik

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tetap menghormmati Joseph Guardiola meski sang eks entrenador Barca itu gagal membawa Manchester city lolos semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Ernesto Valverde tak mau jemawa dengan prestasinya di Barcelona. Selain La Liga dan Copa del Rey, Valverde kini berpeluang untuk treble winners dengan menjuarai Liga Champions.

Meski begitu, Valverde tetap menyebut manajer Manchester City Josep Guardiola sebagai yang terbaik. Dia tak melihat kegagalan Manchester City untuk melaju ke semifinal sebagai bukti Guardiola buruk.

Seperti diketahui, Manchester City gagal melaju ke semifinal setelah kalah produktivitas gol tandang.Mantan pelatih Barcelona itu hanya membawa City diimbangi Spurs 4-4 saat itu.

Sedangkan Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions dengan meyakinkan. Barcelona sikat Manchester United (MU) dengan skor agregat 4-0.

"Guardiola tak diragukan lagi sebagai pelatih terbaik, tak peduli City tersingkir dari Liga Champions," kata Valverde seperti dikutip Marca.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Coutinho

Valverde juga mengomentari aksi Philippe Coutinho yang melakukan selebrasi tutup kuping usai cetak gol ke gawang MU. Coutinho ingin membungkam kritikan yang diberikan kepadanya selama ini.

Valverde mengatakan gestur yang diperlihatkan Coutinho bukan bermaksud untuk tidak menghormati siapapun.

"Itu tak bermaksud untuk menyinggung siapapun. Saat pemain mencapai targetnya, dia punya kepercayaan diri yang mungkin tak dimilikinya pada laga lain," ujar Valverde.

"Kami selalu terbuka dengan kritik dan kami siap menghadapi ini."

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Sementara itu, Valverde menekankan pentingnya Barcelona menang lawan Real Sociedad pada akhir pekan ini.

"Real Sociedad punya pemain-pemain hebat, tapi satu hal yang memacu kami yaitu kebutuhan untuk menang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.