Tersingkir di Liga Champions, Pelatih Barcelona Sebut Guardiola Tetap yang Terbaik

Oleh Defri Saefullah pada 20 Apr 2019, 12:30 WIB
Manchester City Kembali Kudeta Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Ernesto Valverde tak mau jemawa dengan prestasinya di Barcelona. Selain La Liga dan Copa del Rey, Valverde kini berpeluang untuk treble winners dengan menjuarai Liga Champions.

Meski begitu, Valverde tetap menyebut manajer Manchester City Josep Guardiola sebagai yang terbaik. Dia tak melihat kegagalan Manchester City untuk melaju ke semifinal sebagai bukti Guardiola buruk.

Seperti diketahui, Manchester City gagal melaju ke semifinal setelah kalah produktivitas gol tandang.Mantan pelatih Barcelona itu hanya membawa City diimbangi Spurs 4-4 saat itu.

Sedangkan Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions dengan meyakinkan. Barcelona sikat Manchester United (MU) dengan skor agregat 4-0.

"Guardiola tak diragukan lagi sebagai pelatih terbaik, tak peduli City tersingkir dari Liga Champions," kata Valverde seperti dikutip Marca.

 

 

2 of 3

Aksi Coutinho

Barcelona Vs Manchester United
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Valverde juga mengomentari aksi Philippe Coutinho yang melakukan selebrasi tutup kuping usai cetak gol ke gawang MU. Coutinho ingin membungkam kritikan yang diberikan kepadanya selama ini.

Valverde mengatakan gestur yang diperlihatkan Coutinho bukan bermaksud untuk tidak menghormati siapapun.

"Itu tak bermaksud untuk menyinggung siapapun. Saat pemain mencapai targetnya, dia punya kepercayaan diri yang mungkin tak dimilikinya pada laga lain," ujar Valverde.

"Kami selalu terbuka dengan kritik dan kami siap menghadapi ini."

3 of 3

Wajib Menang

Sementara itu, Valverde menekankan pentingnya Barcelona menang lawan Real Sociedad pada akhir pekan ini.

"Real Sociedad punya pemain-pemain hebat, tapi satu hal yang memacu kami yaitu kebutuhan untuk menang," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓