Allegri Minta Juventus Move On dari Liga Champions

Oleh Luthfie Febrianto pada 20 Apr 2019, 20:10 WIB
Pengganti Santiago Solari Arsiteki Skuat Real Madrid

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan timnya tak boleh terlalu larut dalam kekecewaan usai disingkirkan Ajax Amsterdam dari Liga Champions. Allegri mengatakan , Juventus harus fokus mengamankan gelar juara Liga Italia secepat mungkin.

"Kami harus menatap ke depan dan membuang kekecewaan, tanpa penghakiman atau alasan apapun," kata Allegri seperti dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui, Juventus terhenti di perempat final setelah dikalahkan Ajax Amsterdam lewat agregat 3-2. Pada leg kedua di Turin, Juventus kalah 1-2 setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Amsterdam.

Kegagalan Juventus mengejutkan banyak pihak. Maklum, mereka punya pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo di dalam tim.

Selain itu, Juventus juga tampil begitu dominan di Liga Italia. Namun keperkasaan Juventus pada akhirnya harus runtuh di tangan Ajax.

Kini, Juventus tinggal membidik gelar juara Liga Italia. Ronaldo dan kawan-kawan bisa merengkuhnya pekan ini asal menang melawan Fiorentina, Sabtu (20/4/2019) malam nanti.

 

 

2 of 3

Menatap Ke Depan

Ronaldo Gagal Bawa Juventus Lolos ke Semifinal
Juventus (AFP/Filippo Monteforte)

Allegri mengaku timnya beruntung punya kesempatan menyegel gelar juara dengan cepat. Ia pun mengatakan, Juventus harus segera menatap musim depan dengan optimistis begitu gelar juara Liga Italia sudah di tangan.

"Untungnya, besok (hari ini, red) kami punya kesempatan mengamankan scudetto. Begitu kami menang, kami bisa merencanakan ke depan, dengan jelas dan tidak terlalu emosional," kata Allegri.

3 of 3

Harus Tetap Dirayakan

Gelar juara Liga Italia musim ini akan menjadi yang ke-8 secara beruntun diraih Juventus. Meski terkesan 'sudah biasa', Allegri meminta gelar ini tetap dirayakan oleh anggota tim.

"Gelar juar aini harus dirayakan karena ini target besar kami. Ini adalah hasil kerja keras dan hasil ini bisa terwujud terlepas dari banyak kesulitan dan pemain yang cedera," kata Allegri mengakhiri.

 

Lanjutkan Membaca ↓