Sukses

Solskjaer Tanggapi Kritik Terhadap Kinerja MU di Bursa Transfer

Manchester United (MU) kerap mendapatkan kritik terkait aktivitas mereka pada bursa transfer pemain. MU gagal memboyong pemain yang diinginkan.

Liputan6.com, Manchester - Manajemen Manchester United (MU) dikritik terkait kinerja di bursa transfer dalam beberapa musim belakangan. Terkait kritik tersebut, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mencoba berpikir bijak dalam menyikapinya.

MU kerap mendapatkan kritik terkait aktivitas mereka di jendela transfer pemain. Petinggi MU Ed Woodward merupakan pihak yang sering menjadi sasaran kritik tersebut.

Bahkan pada musim panas tahun lalu, Jose Mourinho yang kala ini masih menjadi manajer MU secara terbuka menyuarakan kekecewaannya. Sebab, ia gagal mendapatkan pemain incarannya.

Kegagalan MU memboyong pemain yang diinginkan Mourinho akhirnya berbuah buruk. Setan Merah tampil angin-anginan di paruh pertama musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Solskjaer

Hasilnya, Mourinho kemudian menjadi korban. Ia dipecat manajemen MU pada pertengahan Desember 2018 dan digantikan Solskjaer.

"Saya mengetahui ada banyak kritik, tapi saya tidak tahu apakah semua yang mengkritik itu tahu apa yang sebenarnya terjadi," ujar Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

 

3 dari 3 halaman

Keyakinan Solskjaer

Kini Solskjaer yang sudah berstatus sebagai manajer tetap memastikan bahwa MU akan bekerja keras mendatangkan pemain bintang yang mereka incar pada musim panas nanti.

"Kami mempunyai akses untuk memantau seluruh pemain terbaik yang ada planet ini. Kami akan merekrut pemain yang kami rasa cocok. Contohnya, kepribadian yang bijaksana, kualitas yang bagus, harga yang bersahabat dan prospek ke depan bersama MU," tutur Solskjaer.

"Saya yakin kami bisa melakukan cara yang tepat untuk mendatangkan pemain yang hebat," tandas manajer asal Norwegia tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net