Sukses

5 Bintang Klub Papan Tengah Liga Inggris dengan Nilai Transfer Tinggi

Dengan kekuatan modalnya, klub Liga Inggris membeli pemain yang mereka butuhkan untuk meningkatkan kualitas. Hal tersebut membuat nilai pemain turut melonjak.

Jakarta - ​Liga Inggris merupakan salah satu panggung terbesar di dunia. Saking menantangnya, pemain tidak ragu datang untuk menguji diri. 

Bicara soal persaingan, titel juara Liga Inggris tidak hanya diperebutkan oleh satu atau dua tim saja. Biasanya ada enam tim yang diunggulkan untuk meramaikan persaingan untuk menjadi yang terkuat di akhir musim.

Hal ini kemudian berimbas pada meningkatnya nilai pasar pemain. Tim-tim yang berada di luar enam besar juga tak ragu untuk mendatangkan pemain dengan harga yang bisa dikatakan mahal.

Siapa sajakah lima pemain di luar enam tim besar yang memiliki nilai pasar tertinggi di Liga Inggris? Simak data-data di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Richarlison

​Everton menjadi tim yang cukup serius mempersiapkan skuatnya di musim 2018-2019, salah satu pemain yang sukses mereka rekrut adalah Richarlison yang berposisi sebagai penyerang. Dia didatangkan dari Watford dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 35 juta pound.

Semusim di Goodison Park, penampilan pemain berusia 21 tahun itu memang tidak mengecewakan, Richarlison sudah mengoleksi 13 gol di seluruh ajang. Nilai pasarnya juga cukup tinggi, yakni 40 juta poundsterling.

3 dari 6 halaman

Harry Maguire

Nilai pasar Harry Maguire melonjak tinggi pasca sukses mengantarkan Timnas Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018.

Masuk dalam radar transfer ​Manchester United, sang stoper memutuskan untuk tetap bertahan di King Power Stadium sekaligus menambah masa bakti hingga tahun 2023. Nilai pasarnya saat ini mencapai angka 40 juta poundsterling.

4 dari 6 halaman

Felipe Anderson

Satu lagi pemain West Ham United yang berada dalam daftar ini, selain Marko Arnautovic dan Declan Rice, Felipe Anderson juga termasuk pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi, maklum saja, dia memang menampilkan performa yang cukup konsisten di musim 2018-2019.

Nilai pasar pemain berusia 25 tahun itu mencapai angka 36 juta poundsterling.

5 dari 6 halaman

Jordan Pickford

Penampilan apik Jordan Pickford di Piala Dunia 2018 memang patut diberikan apresiasi, pemain berusia 25 tahun itu menjadi kunci kesuksesan Inggris melaju ke semifinal. Hal ini pula yang membuat nilai pasar pemain yang kini tengah membela​ Everton itu terus mengalami peningkatan.

Saat ini, nilai pasar Pickford mencapai angka 36 juta poundsterling.

6 dari 6 halaman

Ruben Neves

Keberhasilan Wolverhampton Wanderers promosi ke​ Premier League musim 2018-2019 memang patut diberi acungan jempol, musim perdana skuat asuhan Nuno Espirito Santo juga berjalan mulus, mereka jadi ancaman menakutkan bagi tim yang berada di posisi enam besar dan kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara.

Salah satu pemain yang performanya konsisten dan menjadi incaran beberapa klub top adalah gelandang mereka, Ruben Neves. Nilai pasar pemain asal Portugal itu mencapai angka 36 juta poundsterling.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.