Sukses

Alasan Real Madrid Jual Mesut Ozil Akhirnya Terkuak

Kala itu, Ancelotti masih menjadi pelatih Real Madrid dan memutuskan untuk melepas Mesut Ozil.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menjelaskan penjualan Mesut Ozil ke Arsenal saat menjadi arsitek Real Madrid. Ancelotti melakukannya karena ingin mencoba pengalaman baru.

Ozil datang ke Real Madrid pada tahun 2010 dari Werder Bremen. Pemain Jerman itu tampil cukup bagus di sana dan membantu klub memenangkan gelar La Liga pada 2012.

Sayangnya, kiprah Ozil di Santiago Bernabeu harus selesai setelah kedatangan Carlo Ancelotti. Ozil dilepas Real Madrid ke Arsenal dengan harga 42 juta pounds.

Dijualnya gelandang berusia 30 tahun itu sempat diprotes fans Los Blancos. Beberapa pemain, termasuk Cristiano Ronaldo juga kecewa dengan keputusan tersebut.

Namun, Ancelotti mengaku punya alasan kuat mengambil tindakan itu. Ia mengaku mendapat tawaran yang bagus dari Arsenal sehingga berani melepas Ozil.

"Saya tidak menghabiskan banyak waktu bersamanya. Saya menghargai dia memiliki karier yang fantastis dan jika dia bermain tentu akan sulit bagi kami," kata Ancelotti seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Bagus

"Saya mulai tua. Saya harus memikirkan ini ... Saya menerima tawaran bagus dari Arsenal, ingin mencoba pengalaman baru, jadi untuk alasan ini, saya memberinya kemungkinan untuk memiliki pengalaman lain."

Napoli menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Arsenal pada leg kedua babak perempat final Liga Europa di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Ozil tidak bermain.

3 dari 3 halaman

Kegagalan Napoli

Dengan hasil ini, Napoli gagal lolos ke babak semifinal Liga Europa. Partenopei kalah agregat 3-0 atas The Gunners.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.