Ancelotti: Gattuso Bikin Keajaiban jika AC Milan Lolos ke Liga Champions

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Apr 2019, 18:45 WIB
Carlo Ancelotti

Liputan6.com, Naples - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengatakan dia tidak terkejut dengan pencapaian Gennaro "Rino" Gattuso bersama AC Milan musim ini. Ancelotti mendukung I Rossoneri finis empat besar Liga Italia.

Ancelotti pernah menangani Gattuso kala masih melatih AC Milan. Pelatih yang biasa disapa Don Carletto ini percaya dengan kemampuan Gattuso untuk membawa I Rossoneri pada kesuksesan.

Gattuso dinilai punya karakter kuat sebagai pelatih klub sebesar AC Milan. Ancelotti juga ingin melihat Suso dan kawan-kawan bersaing untuk gelar Liga Italia.

"Apakah saya berharap Rino melakukannya dengan baik? Ya, saya mengharapkannya," kata Ancelotti, seperti dilansir Tribal Football.

"Rino sama seperti sebelumnya, dia sangat bagus dan menunjukkan akal, energi, dan kejernihan dalam mengelola tim," papar eks pelatih Real Madrid ini.

2 of 3

Puji Gattuso

Gennaro Gattuso
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (dok. AC Milan)

Terkait pendekatan permainan yang diterapkan Gattuso, Ancelotti memuji bekas anak asuhnya tersebut. Ancelotti ingin AC Milan bersama Napoli berkiprah di Liga Champions musim depan.

"Memikirkan hal itu, dia juga menunjukkan kesadaran taktis yang hebat, mengingat semua yang telah terjadi pada timnya tahun ini," papar Ancelotti.

3 of 3

Keajaiban Nyata

"Saya katakan, jika dia membawa Milan kembali ke Liga Champions, itu akan menjadi keajaiban yang nyata," tutur eks pelatih Chelsea ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓