Kiper Barcelona Enggan Rayakan Blunder David De Gea

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Apr 2019, 17:45 WIB
Marc-Andre ter Stegen

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, enggan merayakan gol kedua Lionel Messi dalam kekalahan 3-0 Manchester United (MU) di leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou.

Tembakan Messi dari luar kotak penalti tampak bisa ditangkap kiper MU, David De Gea, tapi secara tidak sadar bola malah menggeliat di bawah tubuhnya dan masuk ke gawang. Blunder itu menempatkan De Gea jadi sasaran kritik.

MU akhirnya tersingkir di perempat final Liga Champions setelah kalah agregat 0-4 dari Barcelona. Sebagai sesama kiper, Ter Stegen tidak mau tertawa di atas penderitaan De Gea.

"Butuh beberapa saat untuk merayakan gol itu, karena kesalahan David de Gea, itu menyakitkan saya," jelas Ter Stegen dalam peluncuran buku 'Relatos Solidarios del Deporte'.

"Kita semua manusia dan ini bisa terjadi pada siapa pun," sambung kiper Barcelona asal Jerman ini.

2 of 3

Dukung De Gea

David de Gea
Kiper Manchester United, David de Gea, jadi sorotan usai kekalahan dari Barcelona di Camp Nou. (AFP/Lluis Gene)

Ter Stegen yakin De Gea akan bangkit setelah blunder di Camp Nou tersebut. Menurut kiper berusia 26 tahun ini, De Gea kiper bagus, dan akan segera melupakan kesalahan itu.

"Dia (De Gea) bermain dalam posisi yang sama denganku, hidup terus berjalan dan saya mengatakan kepadanya bahwa itu bukan apa-apa, hanya kesalahan manusia; itu bisa terjadi padaku juga," tutur Ter Stegen.

3 of 3

Bertemu Liverpool

Usai sisihkan MU, Barcelona akan menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions. The Reds sendiri melaju setelah mendepak Porto di babak perempat final.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓