Sukses

Liga Europa: Singkirkan Napoli, Cech Ingin Arsenal Konsisten

Kiper Arsenal, Petr Cech meminta timnya tampil konsisten usai mengandaskan Napoli dari Liga Europa 2018/19.

Liputan6.com, Naples - Kiper Arsenal, Petr Cech meminta timnya tampil konsisten usai mengandaskan Napoli dari Liga Europa 2018/19. Arsenal menendang Napoli dan lolos ke semifinal usai menang 1-0 (agregat 3-0) pada leg kedua perempat final, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB di Stadion San Paolo, Naples.

"Hari ini adalah contoh sempurna ketika Anda bermain sebagai tim dan Anda siap serta saling membantu, Anda akan baik-baik saja," kata Cech seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal bertandang ke Naples dengan kekuatan penuh. Meskipun begitu, pelatih Arsenal, Unai Emery menyimpan beberapa nama andalan seperti Mesut Ozil di laga tersebut.

Tim berjuluk Meriam London ini memecahkan kebuntuan di menit ke-36 lewat tendangan bebas Lacazette. Napoli mencoba menciptakan gol, namun hingga laga usai pasukan Carlo Ancelotti gagal.

Cech sendiri bermain penuh dalam laga tersebut. Ia menggantikan tempat Bernd Leno yang diistirahatkan Emery.

"Ini pertandingan sulit, tetapi kami membuatnya terlihat mudah karena kami bermain sangat baik. Kami mengontrol pertandingan dan bertahan dengan baik juga," ujar Cech yang bergabung dengan Arsenal pada 2014/15.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Penting

Cech mengatakan, gol yang dicetak Lacazette penting bagi Arsenal. Kiper asal Ceko ini menuturkan gol tersebut mendongkrak kepercayaan diri para pemain Arsenal.

"Kami mencetak gol yang sangat penting dan memberikan keuntungan setelah leg pertama. Kami bertahan dengan sangat baik dan membuat beberapa peluang bagus, jadi kami bisa saja mencetak gol kedua," ujar Cech.

"Napoli adalah tim fantastis yang selalu mencetak banyak gol, terutama di kandang. Jadi kami tak kebobolan dalam dua leg tentu saja sesuatu yang postiif," kata Cech mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Europa

Valencia 2-0 Villarreal (agregat 5-1)

Eitracht Frankfurt 2-0 Benfica (agregat 4-4)

Chelsea 4-3 Slavia Praha (agregat 5-3)

Napoli 0-1 Arsenal (agregat 0-3)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Napoli