Milner: Tak Ada yang Mustahil, Liverpool Bisa Singkirkan Barcelona

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 19 Apr 2019, 10:00 WIB
FOTO: Tekuk Fulham, Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, James Milner, percaya tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk timnya menyingkirkan Barcelona di Liga Champions.

Liverpool menang 4-1 atas Porto pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Red dilesakkan Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk . Sementara gol Porto dicetak Eder Militao.

Dengan hasil ini, Liverpool unggul agregat 6-1 dan lolos ke babak semifinal Liga Champions. Di babak itu, The Reds bakal menghadapi unggulan utama, Barcelona.

"Kami bisa mengalahkan Barcelona, tetapi kami tahu itu akan sangat sulit. Aku sudah beberapa kali berada di babak sistem gugur bersama Manchester City dan tidak mendapatkan hasil yang tepat melawan Barca, jadi semoga kali ketiga keberuntungan bagiku," kata Milner di Soccerway.

 

 

2 of 3

Sama-Sama Sulit

(Paul ELLIS / AFP)

"Barca adalah tim yang kuat dan Camp Nou tempat yang sulit untuk dilalui, tetapi aku pikir mereka jarang bertemu tim dengan gaya seperti kami. Jadi, ini juga sulit bagi mereka."

"Barca adalah tim yang penuh dengan bakat individu hebat dan tim yang hebat juga. Camp Nou adalah stadion yang fantastis dan tempat yang fantastis untuk bermain dengan atmosfer hebat. Itu akan sangat sulit dan kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik, tapi ini juga sulit bagi mereka," Milner menambahkan.

3 of 3

Jadwal Leg Pertama

Leg pertama bakal digelar di Camp Nou pada 2 Mei mendatang. Selang sepekan, giliran Liverpool yang menjamu Barca di Anfield.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓