Sukses

Liga 1: Bek Persela Pelajari Striker Anyar Lewat Video

Bek Persela memprediksi persaingan di Liga 1 2019 akan berlangsung sengit. Pasalnya, banyak wajah-wajah baru di posisi striker yang menghiasi klub-klub peserta.

Liputan6.com, Jakarta Persela Lamongan terus bersiap menyambut kompetisi Liga 1 2019. Hal ini diutarakan bek Persela, Arif Satria.

Terlebih, kata dia, musim ini banyak wajah-wajah baru di posisi striker yang menghiasi klub-klub peserta.

Karena itu, pemain Persela asal Musi Rawas tersebut, berusaha mencari cara untuk mengantisipasi penyerang anyar yang dimiliki lawan. Sehingga, ia bisa lebih siap untuk menghadapinya.

"Saya sendiri pribadi saya pelajari di mana saya cari kelemahan mereka (penyerang asing baru), bagaimana saya bisa menghadang mereka," ungkap Arif Satria kepada Bola.net.

Arif mempelajari gaya permainan penyerang anyar tersebut melalui rekaman-rekaman video. Termasuk menyaksikan penampilan mereka melalui layar kaca ketika bertanding.

"Kayak Amido Balde (striker Persebaya), dia posturnya tinggi, pasti dia kuat tahan bola dan heading. Nanti di lapangan bagaimana saya bisa mengantisipasi striker yang model begitu," sambung bek Persela itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Lebih Sengit

Karena banyak wajah baru, terutama pemain asing, Arif memprediksi persaingan di Liga 1 2019 akan berlangsung sengit. Sebab, para kontestan benar-benar mempersiapkan diri dengan baik.

"Semakin tahun makin ketat persaingan, kita lihat banyak tim-tim juga pembentukannya timnya masing-masing lebih serius juga," lanjut Arif.

"Yang pasti, liga tahun ini bakalan lebih sengit dari tahun kemarin," tegas mantan pemain Semen Padang tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal

PSSI sudah menetapkan tanggal kick off Liga 1 2019. Kompetisi kasta tertinggi dalam sepak bola Indonesia tersebut akan mulai dihelat pada 8 Mei mendatang.

Kompetisi Liga 1 2019 harus diundur hingga Mei. Sebab, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin menghormati hajatan besar Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.